Iklan

Iklan

Pengiat Literasi Karawang Berikan Pelatihan Reading Aloud Gratis

BERITA PEMBARUAN
15 Agustus 2020, 20:32 WIB Last Updated 2020-08-15T13:32:59Z
Gisthi Ardiani sedang berikan pembekalan

KARAWANG- Pegiat literasi  Karawang berikan terobosan, dengan menggelar pelatihan 'Reading Aloud' secara gratis kepada 25 relawan baca yang tergabung dalam Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Karawang.

Dengan meminjam tempat di pelayanan perpustakaan Kabupaten Karawang, pelatihan tersebut diadakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pustakawan Perpustakaan Kabupaten Karawang Siti Sabiroh dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan Forum TBM Karawang, dan akan terus memberikan suport kepada seluruh pegiat literasi yang berada di Kabupaten Karawang.

"Visi misi dan memperkenalkan perpustakaan kepada peserta pelatihan reading aloud," ucap Siti dalam sambutannya, Sabtu (15/8/20).


Sementara pemateri Reading Aloud Sinta Gisthi Ardhiani mengatakan, syarat Reading Aloud adalah, ada yang membaca, ada yang dibaca dan ada yang dibacakan.

"Manfaat reading aloud bagi si anak adalah mau membaca, lancar membaca, gemar membaca, menambah kosa kata, paham makna kosakata, dan dapat meningkatkan motivasi dalam bercerita," imbuhnya.

Di tempat yang sama Nadiatul umah Pengurus Daerah Forum TBM Karawang, Nadiatul Umah mengatakan, butuh keterampilan khusus untuk melakukan Reading Aloud.

"Maka diberikannya pembekalan kepada 25 relawan ini, agar dapat membantu anak-anak belajar di TBM masing-masing," ujarnya.(sen).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengiat Literasi Karawang Berikan Pelatihan Reading Aloud Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan