Iklan

Iklan

Perangi Covid-19, Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersinergi

BERITA PEMBARUAN
15 Agustus 2020, 18:33 WIB Last Updated 2020-08-15T11:51:47Z

KARAWANG- Guna menghentikan laju penyebaran covid 19, semua elemen harus bersinergi. Pemerintah dan tenaga medis tidak akan berhasil menghentikan penyebaran covid-19 tanpa peran serta masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Rawamerta Anwar Sanusi SKM, Jumat (14/8/20).

"Saya selalu menghimbau kepada seluruh tenaga medis dan bidan untuk selalu mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam protokol kesehatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau disingkat 3M," ujar Anwar Sanusi.

Anwar melanjutkan, yang datang ke puskesmas harus pakai masker, kalau tidak punya kita berikan. Tapi kalau sudah diberi, terus datang lagi tidak pakai masker, kita suruh pulang lagi. Ini salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, Anwar mengerahkan seluruh bidan desa untuk aktif dalam mengedukasi masyarakat ketika kegiatannya langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Saya juga selalu mengingatkan bidan desa untuk terus mengedukasi masyarakat baik ketika kegiatan posyandu maupun kegiatan lainnya," ungkapnya.

Kecamatan Rawamerta merupakan zona merah. Dibulan Agustus sudah tiga orang positif, satu diantaranya meninggal dunia. (mat/mus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perangi Covid-19, Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersinergi

Terkini

Topik Populer

Iklan