Iklan

Iklan

Vila Aranaway Manjakan Pengunjung dengan Kesejukan dan Keindahan Alamnya

BERITA PEMBARUAN
17 Agustus 2020, 23:59 WIB Last Updated 2020-08-17T17:14:34Z

BANJAR- Kabupaten Banjar, yang luasnya hampir tujuh kali lipat luas Provinsi DKI Jakarta ini, banyak tersimpan destinasi wisata yang tak kalah indah dengan daerah lainya. Diantaranya kawasan Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Salah satu tempat wisata yang cukup menarik adalah Vila Aranaway yang udaranya dapat dirasakan sejuk serta segar, karena alamnya yang indah dan berbukit.

Lokasinya pun tak jauh dari Kota Martapura dan Banjarbaru berjarak tempuh kurang lebih 20 Km sedangkan dari Banjarmasin jaraknya sekitar 50 Km.

Area lokasinya yang di pinggir jalan memudahkan bagi para pengunjung untuk tujuan refreshing keluarga. Dan tidak hanya dikunjungi oleh yang sudah berkeluarga saja, namun banyak juga   muda- mudi serta remaja mengunjunginya. Dengan kesejukan alam pegunungan dengan air sungai berjeram yang menjadi pemikatnya. Ada pula sejumlah vila berarsitektur rumah Banjar berderet di situ untuk pengunjung yang ingin menginap.


Sedangkan areal parkir yang cukup luas dengan kapasitas bisa menampung ratusan kendaraan bermotor dan saat ini kita tidak perlu lagi mengeluarkan kocek untuk membayar parkir alias masih gratis.

Seperti disampaikan pengunjung yang berasal dari Rantau Tapin, Arus Kamarudin (47) bersama istrinya Hj Fathuljanah, bahwa untuk melepas penat dan lelah dirinya sengaja mengunjungi Vila Aranaway karena selain keindahan alam dan tiketnya pun sangat terjangkau sekali.

"Meski masih dalam taraf pembangunan namun tempat ini sudah layak untuk dikunjungi," ujar Arus Kamarudin kepada beritapembaruan.com, Senin (17/8/20).

Pantauan berita pembaruan. com bahwa tempat wisata ini banyak dimanfaatkan keindahan alamnya oleh pengunjung dengan berswafoto.

Pengunjungnya masih dari  berasal dari  daerah sekitar yang sering menyempatkan piknik

Dikatakan warga yang berasal dari Binuang Noorsidah (46), bahwa Ia sengaja datang bersama teman dan keluarga yang merayakan ulang tahunnya ke 46.

"Lokasinya cocok untuk bersantai dan selfi," ucap Noorsidah

Lokasi yang tidak jauh dari Tahura Kiram park, Gunung Mawar itu biasa ramai dikunjungi di akhir pekan. Dengan harga tiket masuk hanya Rp. 5000 dengan bonus parkir gratis. Ayo kapan lagi kita dapat pemandangan indah dengan murah.

Meski fasilitas lainnya belum terlalu maksimal namun untuk memanjakan kepala dari kepenatan dan kejenuhan dari rutinitas dan aktivitas seharian kita, masih ada balai terbuka, mushola, warung minum, toilet dan otomatis udara yang sangat segar. (ron).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vila Aranaway Manjakan Pengunjung dengan Kesejukan dan Keindahan Alamnya

Terkini

Topik Populer

Iklan