Iklan

Iklan

Jalan Rusak dan Berlubang Anggota DPRD Tapin Sentil Pemkab

BERITA PEMBARUAN
31 Maret 2022, 21:43 WIB Last Updated 2022-03-31T14:49:30Z
Jalan menuju wisata religi Desa Bakarangan dan Gadung terlihat kondisinya rusak dan berlubang.(foto : ist)


RANTAU - Akses jalan menuju wisata religi di Kecamatan Bakarangan yang rusak mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Tapin Muhammad Rian Jaya. 


Legislator yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bahwa jalan di Desa Bakarangan dan Gadung kondisinya berlubang seperti kawah dan tak jarang apabila hujan jalan itu digenangi air.


"Selain digunakan masyarakat. Jalan itu merupakan akses menuju makam Syekh Saman Al-Farisi, Datu Muhammad dan Tuan Guru Zakaria. Itu wisata religi andalan pemerintah daerah," ujarnya.


Rian menilai jalan itu juga merupakan wajah Tapin. Banyak wisatawan dari dalam dan luar daerah menggunakan jalan itu. 


"Ulun (saya -red) ingin Kabupaten Tapin ini dikenal sebagai daerah yang agamis. Namun tidak mau Tapin dikenal sebaliknya. Dikenal sebagai kabupaten yang abai terhadap guru dan ulamanya," tegas Wakil Ketua Komisi III DPRD Tapin itu.


Rian meminta pemerintah daerah memperhatikan jalan itu. Segera melakukan perbaikan dan melakukan perawatan secara berkala di kemudian hari.


"Permintaan ini hanya hal sederhana. Tinggal apakah kita mau atau tidak. Apakah kita mau dikenal sebagai kabupaten yang mandiri sejahtera dan agamis," pungkasnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Rusak dan Berlubang Anggota DPRD Tapin Sentil Pemkab

Terkini

Topik Populer

Iklan