Iklan

Iklan

Atlet Berprestasi Karawang Raihan Borong Medali di Turnamen Tenis Junior 2022 di Bali

BERITA PEMBARUAN
31 Maret 2022, 21:05 WIB Last Updated 2022-03-31T14:09:53Z
Atlet berprestasi asal Kabupaten Karawang Raihan Somantri borong medali di Turnamen Tenis Junior di Denpasar Bali yang digelar 20-26 Maret 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Petenis Cilik asal Karawang Raihan Somantri, kembali memborong gelar juara secara bersamaan pada Turnament Bali Tenis Junior 2022 di Denpasar-Bali yang digelar pada tanggal 20 - 26 Maret 2022.


Raihan Somantri ini masih terdaftar sebagai Siswa SD Taman Siswa Cikampek-Karawang kelas VI, telah mengharumkan nama Karawang di 44 event kejuaraan daerah dan nasional.


Atlet berprestasi kebanggaan Karawang ini, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sardani Somantri S.Pd., seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merangkap pelatihnya dan Euis Srimulyati A.Md. Dan saat ini Raihan masih tercatat sebagai siswa kelas VI di SD Taman Siswa Cikampek


Hal itu disampaikan orang tua Raihan Somantri yang juga sekaligus pelatih Sardani Somantri pada awak media ,Kamis 31 Maret 2022.


"Pada turnamen tenis di Bali, perjuangan Raihan Somantri untuk menuju puncak tidak gampang, karena harus menumbangkan beberapa pemain tuan rumah dan beberapa lainnya," ujar Sardani Somantri.


Menurut Sardani, hanya dengan semangat baja, akhirnya Raihan, meraih Juara 1 nomor Tunggal Putera. Dan tidak hanya di nomor tunggal saja. Raihan juga meraih Juara 1 Ganda Putera bersama pasangannya Keanu Sinclair Liem dari Bandung.


"Maka lengkaplah perjuangan selama satu minggu di Bali. Namun demikian hasil ini tidak membuat puas. Dan capaian ini dijadikan motivasinya," tutur Sardani.


Disayangkan lanjut Sardani, saat ini masih belum ada kepedulian dari pengurus PELTI dan KONI Kabupaten Karawang. Padahal ini merupakan aset untuk Kabupaten Karawang.


"Saat ini sudah ada beberapa daerah di luar Karawang meminta Raihan bergabung. Namun saya tetap bertahan, karena rasa cinta terhadap Karawang," terangnya 


Masih menurut Sardani, sampai sekarang belum ada kepedulian dari pengurus PELTI Karawang, KONI atau instansi yang lainnya. Namun, ada juga beberapa dermawan yang memberikan bantuan yang sifatnya sukarela. Dan hal itu tidak akan selamanya, untuk diketahui, bahwa cabang tenis berbeda dengan cabang lainnya.


"Hingga saat ini untuk manajemennya Raihan itu, dikelola serba sendiri. Dari latihan try in dan try out atau turnamen sehingga dirasa cukup dan layak dapat bantuan," sebutnya.(kryo)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Berprestasi Karawang Raihan Borong Medali di Turnamen Tenis Junior 2022 di Bali

Terkini

Topik Populer

Iklan