Iklan

Iklan

Bentuk Keprihatinan, HMI Karawang Gelar Aksi di Depan Kantor Pemda Karawang

BERITA PEMBARUAN
01 April 2022, 21:28 WIB Last Updated 2022-04-01T14:39:21Z
Ketua HMI Cabang Karawang Fadel Iqbal (tengah) didampingi Kabid PTKP Feizal (paling kanan) dan Sekbid PTKP Gabriel (paling kiri) seusai gelar aksi di depan Pemda, Jumat 1 April 2022. (foto: ist) 


KARAWANG - Himpunan Mahasiswa Islam (MHI) Cabang Karawang gelar aksi keprihatinan dan refleksi dengan tema 'Refleksi HMI untuk Negeri' di depan Kantor Bupati Karawang, Jumat 1 April 2022.


Aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan HMI terhadap kondisi pemerintahan saat ini, yang dirasakan sangat jauh dari keberpihakan terhadap masyarakat kecil.


PJ Ketua Umum HMI Cabang Karawang Fadel Iqbal Fauzi mengatakan, sejak berdirinya HMI pada tanggal 1947, Himpunan ini selalu mempertahankan komitmen dan sifat ke-independensianya dalam kiprah berorganisasi, dimana untuk menjaga apa yang telah diamanatkan UUD 1945 dalam kehidupan berdemokrasi. 


"Makanya melihat kondisi seperti ini HMI Cabang Karawang turun ke jalan untuk merefleksikan kekeliruan pemerintah," ujar Fadel seusai gelar aksi kepada beritapembarun.id.


Melihat kondisi seperti ini HMI Cabang Karawang turun ke jalan untuk merefleksikan apa yang menjadi kekeliruan pemerintah 


Pasalnya kata Fadel pemerintah selaku pemegang kekuasaan dalam mengambil sebuah kebijakan saat ini tidak berpihak kepada masyarakat.


"Contoh kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat, seperti pembangunan ibu kota negara baru, naikin harga minyak goreng dan BBM, serta penundaan pemilu 2024," tandas PJ. Ketua Umum HMI Cabang Karawang. 


Sementara Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Karawang Feizal Ramadhan menambahkan, menurutnya, pemerintah harus benar-benar memperhatikan dalam membuat atau mengambil sebuah kebijakan yang pro terhadap kepentingan rakyat.


"Saat ini kebijakan pemerintah terkesan masih berpihak pada golongan elite politik saja dan beberapa pengusaha," tegas Feizal.(**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Keprihatinan, HMI Karawang Gelar Aksi di Depan Kantor Pemda Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan