Iklan

Iklan

Puluhan Perusahaan Raih Penghargaan Terbaik dan Tertinggi di Kalsel

BERITA PEMBARUAN
01 April 2022, 12:50 WIB Last Updated 2022-04-01T05:50:18Z
Perusahaan di Kalsel yang mendapatkan penghargaan terbaik dan tertinggi dai Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, 3 Maret 2022 di Banjarbaru.(foto:ist)


BANJARBARU - Kegiatan Partnership Program dan Apresiasi Proper Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel diikuti puluhan perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan, Kamis 31 Maret 2022.


Informasi diterima beritapembaruan.id, sebanyak 46 perusahaan yang ikut berpartisipasi tersebut menerima penghargaan terbaik dan tertinggi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Roy Rizal Anwar, pada sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran perusahaan yang berhasil menerima predikat terbaik dalam partisipasinya menjaga lingkungan di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan.


“Dengan adanya penghargaan ini sinerginitas diharapkan mampu terjalin baik dan dapat menjaga komitmen, presepsi, sehingga harmonisasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan dapat berjalan lancar dan mampu terealisasi,”  ucapnya.


Lanjut Sekda, saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat berkonsentrasi terhadap program pengelolaan pelestarian lingkungan hingga penyelesainnya yang tentu menjadi skala prioritas.


“Ini adalah satu misi dalam pembangunan di Kalsel selama lima tahun ke depan,” ujarnya.


Meski persoalan ini diselesaikan pemda, menurutnya, juga menjadi tanggungjawab bersama.


“Maka dari itu, DLH Kalsel menetapkan empat program prioritas agar persoalan ini mampu menjadi solusi dalam perbaikan lingkungan,” terangnya.


Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, menyampaikan, empat program prioritas yang dimaksud adalah Martapura Asri, Program Kampung Iklim (Proklim), Merdeka Sampah hingga Desa Sasangga Banua.


“Ini merupakan upaya dalam percepatan pembangunan Kalsel dengan konsep berwawasan lingkungan hidup. Selamat untuk perusahaan atas penghargaan yang diterima,” terangnya.


Tentu, kata Hanifah, peran serta kontribusi dari seluruh pelaku usaha di Kalimantan Selatan hingga saat ini sangat dibutuhkan.


“Kami berharap pada kegiatan ini kita juga bisa melakukan penjaringan komitmen terhadap pelaku usaha. Tak hanya pertambangan dan perkebunan kelapa sawit, tetapi, perusahaan lainnya seperti BUMN dan BUMD, perbankan, perhotelan dan perdagangan,” tutur Hanifah.


Salah satu perusahaan yang dapat Proper, Government Relation Suptend PT Antang Gunung Meratus, Achmad Syahdeni, mengaku, sepenuhnya berkomitmen siap membantu keberlangsungan program dari Dinas Lingkungan Hidup dalam mengatasi persoalan ini.


“Kami (AGM) akan selalu berkontribusi pada saat penyampaian dari Kadis LH Kalsel tentu peduli terhadap lingkungan apalagi penghargaan yang diterima masih rapor hijau skala Properda di Kalsel,” paparnya.


Kemudian lanjutnya, langkah tersebut juga merupakan upaya positif dalam perbaikan lingkungan ke arah yang lebih baik dan positif.


“Yang pasti kami konsen terhadap pengelolaan lingkungan. Alhamdulillah,  tadi juga sudah komunikasi dengan pimpinan di Jakarta yang jelas atasan siap support terhadap program dan tawaran dari Pemprov Kalsel,” tandasnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Perusahaan Raih Penghargaan Terbaik dan Tertinggi di Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan