Iklan

Iklan

RSUD Datu Sanggul Rantau Pertengahan Mei Mendatang Bisa Dipergunakan

BERITA PEMBARUAN
01 April 2022, 23:42 WIB Last Updated 2022-04-01T16:42:05Z
Direktur RSUD Daru Sanggul Rantau dr. Milhan.(foto:ist)


RANTAU - RSUD Datu Sanggul Rantau di Tarantang Kabupaten Tapin yang baru selesai dibangun, pada pertengahan Mei 2022 mendatang sudah bisa dipergunakan.


Hal itu disampaikan Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr. Milhan saat dikonfirmasi beritapembaruan.id, Jumat 31 Maret 2022.


Milhan mengatakan, direncanakan tanggal 17 Mei 2022 mendatang RSUD yang baru sudah bisa dipergunakan.


"Namun tidak secara keseluruhan RSUD Datu Sanggul akan pindah, khusus untuk pelayanan rawat jalan dulu yang pindah dikarenakan bangunan bagian itu yang sudah siap," ungkapnya.


Dijelaskan dr. Milhan, untuk pelayanan rawat inap masih dilakukan di RSUD Datu Sanggul yang lama tepatnya di Jl Brigjen Hasan Basry Rantau Kabupaten Tapin.


Menurut dr. Milhan, masih ada beberapa bangunan fasilitas penunjang seperti sebagian jalan, tempat parkir dan lainnya di sekitaran bangunan utama di RSUD baru itu, yang masih dalam tahap proses penyelesaian pembangunannya.


"Yang sudah siap atau selesai seratus persen pembangunannya itu baru gedung utama. Jadi itulah nanti yang akan dipergunakan untuk bagian-bagian poliklinik yang melayani rawat jalan," jelasnya.


Milhan menargetkan, pada akhir tahun 2022 mendatang secara keseluruhan pelayanan RSUD Datu Sanggul bisa pindah ke tempat yang baru seiring seratus persen selesainya keseluruhan pembangunan, berikut sarana dan prasarana infrastruktur penunjangnya di RSUD yang baru tersebut.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSUD Datu Sanggul Rantau Pertengahan Mei Mendatang Bisa Dipergunakan

Terkini

Topik Populer

Iklan