Iklan

Iklan

Banjir Telan Korban Jiwa, Seorang Pemuda Hilang Terseret Arus Sungai

BERITA PEMBARUAN
27 Februari 2023, 21:04 WIB Last Updated 2023-02-27T16:08:55Z
Tim SAR saat akan melakukan pencarian korban yang terseret arus Sungai Cikaranggelam di Cikampek, Senin 27 Februari 2023.(foto:ist)

KARAWANG -  Banjir di Cikampek menelan korban jiwa seorang pemuda berinisial AMI (23) hilang terseret arus sungai Cikaranggelam, Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

AMI warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cikaranggelam pada saat banjir menerjang wilayah tersebut, Senin, (27/02/23) pagi.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, pada mulanya korban bersama rekannya sedang berenang di aliran Sungai Cikaranggelam saat debit air sungai sedang tinggi.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto, membenarkan adanya peristiwa pilu yang menimpa warganya. Dia pun bersama aparat lingkungan, Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Polri setempat sudah berkomunikasi dengan tim rescue guna melakukan pencarian terhadap korban.

"Arus air saat itu cukup deras, dari keterangan saksi, korban terseret derasnya arus saat berenang di aliran sungai sekira pukul 09.30 WIB, saat ini sedang dalam pencarian tim SAR," ungkap Kriswanto saat di konfirmasi.

Sebelumnya, hujan deras yang berlangsung sejak dini hari hingga pagi mengakibatkan luapan air menggenangi di sejumlah desa wilayah di Kabupaten Karawang. Termasuk Desa Cikampek Timur.

Imbas peristiwa ini, Kriswanto mengimbau masyarakat di wilayahnya waspada. Pada musim hujan seperti saat ini diharapkan masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas di Daerah Aliran Sungai (DAS) karena bahaya banjir bisa mengancam siapapun.

"Pada musim hujan seperti saat ini tentu kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di sekitar aliran sungai, karena banjir cukup berisiko dan bisa membahayakan diri kita sendiri," kata Kriswanto.

Saat berita ini dirilis, sejumlah relawan dan tim rescue gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. (Karina)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Telan Korban Jiwa, Seorang Pemuda Hilang Terseret Arus Sungai

Terkini

Topik Populer

Iklan