Iklan

Iklan

Aspirasi Tak Direspon, Warga Bakal Demo PT. Dharma Controlcable Indonesia

BERITA PEMBARUAN
25 Juni 2023, 19:26 WIB Last Updated 2023-06-25T12:28:50Z
Warga Desa Cikarang Kota tergabung dalam Forum Gerakan Pemberdayaan Masyarakat besok bakal gelar aksibdibPT. Dharma Controlcable Indonesia di Cikarang Kota Kabupaten Bekasi, Minggu 25 Juni 2023.(foto:sgt)


BEKASI - Ribuan Warga Desa Cikarang Kota yang tergabung di dalam Forum Gerakan Pemberdayaan Masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa di PT. Dharma Controlcable Indonesia Desa Cikarang Kota Kabupaten Bekasi pada Senin 26 Juni 2023.


Aksi tersebut bakal dilakukan untuk menyikapi proposal permohonan kerjasama lingkungan yang terdampak dari proyek pembangunan PT. Dharma Controlcable Indonesia di wilayah Desa Cikarang Kota.


Penanggungjawab aksi Hj. Ratu Salamah mengatakan, kami akan melakukan aksi selama tiga hari berturut turut, sesuai surat pemberitahuan yang kami layangkan kepada Kapolres Metro Bekasi.


"Kami minta manajemen perusahaan harus mendukung pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro yang ada di wilayah kami. Karena itu adalah bentuk tanggung jawab perusahaan dan aturan itu tercantum di dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi," ujar Ratu Salamah yang juga inisiator rencana aksi tersebut, Minggu 25 Juni 2023.


Menurutnya, perusahaan seakan menutup mata akan hal itu, kami akan gelar aksi terus menerus jika perusahaan tidak mengindahkan aspirasi masyarakat Desa Cikarang Kota.


"Dan kami akan membarikade proyek pembangunan PT. Dharma Control Cable Indonesia yang kebetulan berlokasi di tanah kelahiran kami," ucapnya.


Kami kata Ratu akan melakukan aksi karena sesuai amanat Undang- undang Nomor 9 Tahun 1945 tentang kebebasan berpendapat di muka umum. Dan kami tidak menolak para investor tapi tolong dukung aspirasi kami.


"Kami telah mengajukan proposal permohonan pengelolaan limbah yang bernilai ekonomis melalui badan usaha lingkungan kami. Namun tak kunjung di respon oleh manajemen, maka dari itu besok tetap akan melaksanakan aksi tersebut," tandasnya.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aspirasi Tak Direspon, Warga Bakal Demo PT. Dharma Controlcable Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan