Iklan

Iklan

Dua Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

BERITA PEMBARUAN
30 Juni 2023, 21:47 WIB Last Updated 2023-06-30T15:17:10Z
Dua petugas terlihat memonitor paska pemadaman dua rumah yang terbakar di Desa Bagak Kecamatan Hatungun, Jumat 30 Juni 2023 sore (foto:ist)


RANTAU - Dua buah rumah yang dihuni 4 Kepala Keluarga (KK) dengan 11 jiwa di RT 04/01 Desa Bagak Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan ludes terbakar.


Informasi diterima beritapembaruan.id, peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut baru diketahui sekira pukul 17.10 Wita Jumat 30 Juni 2023 sore.


Diketahui, dua rumah yang ludes dilahap si jago merah itu milik Sani (59) dan Zumairi (38) yang terbuat dari papan kayu dan atap seng.


Kapolsek Hatungun IPTU Didi Ismanto saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, membenarkan peristiwa kebakaran di wilayah hukumnya itu.


"Ya benar, kejadiannya sekira pukul 17.00 Wita, Jumat (30/6/2023) sore, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka," terangnya.


Namun demikian kata Kapolsek, akibat peristiwa kebakaran dua buah rumah yang terbakar hingga seratus persen itu, kerugian materil ditaksir mencapai hingga tiga ratus juta.


IPTU Didi Ismanto menuturkan, berdasarkan keterangan Sani (korban) kronologis kejadiannya berawal ketika korban hendak mengambil barang di dalam rumah dan melihat api sudah menyala di plafon rumahnya yang terbuat dari plastik.


"Kemudian korban langsung memberi tahukan kepada warga lainnya untuk meminta pertolongan memadamkan api," sebutnya.


Menurutnya, karena terkendala air yang terbatas sehingga dalam kurun waktu kurang lebih 15 menit api sudah menghanguskan seluruh rumah.


"Selang beberapa saat, Relawan atau tim pemadam BPK dari Kecamatan Binuang yang jaraknya lumayan jauh, datang untuk memadamkan api yang masih menyala," jelasnya.


Dikatakan Kapolsek Hatungun, dengan bantuan air dari mobil tangki perusahaan, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 20.00 Wita.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Terkini

Topik Populer

Iklan