Iklan

Iklan

Hindari dan Cegah TPPO, Polisi Terus Gencar Sosialisasi kepada Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
29 Juni 2023, 22:02 WIB Last Updated 2023-06-29T15:02:21Z
Anggota Polsek Rawamerta saat sosialisasi terkait kejahatan TPPO di Desa Gombongsari, Kamis 29 Juni 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Personel Unit Patroli Perekat Polsek Rawamerta menggelar Patroli Dialogis dengan warga Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis 29 Juni 2023.


Anggota Polsek Rawamerta Aipda Supriono bersama Bripka Hari Santoso melaksanakan mensosialisasikan terkait kejahatan perdagangan orang TPPO kepada warga masyarakat di Desa Gombongsari


Di tempat berbeda Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan, pihaknya terus menerus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga di wilayah hukum Polsek Rawamerta. 


"Ini salah satu bukti pelayanan kami aparat kepolisian terhadap masyarakat. Agar bisa mencegah warga terperangkap kejahatan perdagangan orang dengan modus gajih besar," ujarnya.


Selanjutnya kata Supriono kamipun memberikan imbauan kepada warga, yang apabila ingin bekerja di luar negeri atau menjadi TKI/TKW tetap waspada dan jangan mudah tergiur akan mendapatkan gaji besar atau mudah dalam proses pemberangkatannya.


"Untuk itu, kita harus tetap waspada. Karena sudah banyak yang menjadi korban perdagangan orang di luar negeri dan jangan sampai menjadi korban selanjutnya," sebutnya.


Kemudian lanjut Supriono, kami minta warga tidak mudah percaya, kenali dan cermati dahulu apabila ingin bekerja di luar negeri.


"Kita harus lebih hati-hati lagi. Kita harus tau jelas dari mulai sponsor dan kantor PT. PJTKI tersebut diharapkan harus resmi," tandasnya. (rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hindari dan Cegah TPPO, Polisi Terus Gencar Sosialisasi kepada Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan