Iklan

Iklan

Jalin Kemitraan, Anggota Polsek Rawamerta Ngopi Bareng Warga

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2023, 21:13 WIB Last Updated 2023-06-26T14:13:32Z
Anggota Polsek Rawamerta saat ajak ngobrol sembari ngopi warga untuk jalin kemitraan yang kuat di Desa Sukameriah, Senin 26 Juni 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Halim mengunjungi warga binaannya di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Senin (26/06/2023).


Kegiatan kunjungan atau sambang dalam istilah kepolisian merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Bripka Halim mengatakan, kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif atau pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas. Dan mensosialisasikan call center 110 kepada warga agar diinformasikan kepada seluruh warga guna mempercepat pengaduan masyarakat.


“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat," ujarnya .


Sehingga kata Halim, hal itu dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk bersama menjaga kamtibmas.


"Dengan melaksanakan kegiatan ronda malam secara rutin dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika ada gangguan kamtibmas," harap Bripka Halim.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas. 


"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas," ujarnya.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Kemitraan, Anggota Polsek Rawamerta Ngopi Bareng Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan