Iklan

Iklan

Kesbangpol Tapin Gelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 kepada Ormas dan OKP

BERITA PEMBARUAN
28 Juni 2023, 11:58 WIB Last Updated 2023-06-28T04:58:19Z
Sosialisasi Perundangan -undangan kepada OKP dan Ormas yang digelar Kesbangpol Kabupaten Tapin di Gedung Triguna Rantau, Selasa 27 Juni 2023 (foto:ist)


RANTAU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin gelar Sosialisasi Pemilu Serentak tahun 2024 dan Sosialisasi Perundang - undangan Ormas serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Gedung Triguna Jalan Jenderal Sudirman Bypass Rantau, Tapin Kalsel, Selasa (27/6/2023).


Pada Sosialisasi yang dihadiri oleh belasan perwakilan ormas dan OKP juga instansi terkait serta masyarakat itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tapin Aulia Ulfah mengajak seluruh ormas dan OKP untuk memberikan edukasi dan pendidikan politik kepada masyarakat agar pemilu tahun 2024 mendatang berlangsung aman, damai dan lancar.


Menurutnya, didasarkan pada pemahaman, bahwa pemilu merupakan proses demokrasi yang sangat penting bagi keberlangsungan negara, maka sosialisasi kepada ormas dan OKP serta pemangku kepentingan lainnya ini perlu dilakukan.


"Pemilu merupakan momen bagi warga negara untuk menentukan siapa yang akan memimpin negara atau daerah serta wakil rakyat dalam jangka waktu tertentu," ujarnya.


Untuk itu kata Aulia Ulfah, guna menciptakan situasi yang kondusif pada pemilu 2024 yang di mana tahapannya sudah berlangsung ini,peran ormas dan OKP sangat penting.


"Guna merajut serta menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, serta menciptakan komitmen bersama untuk menjaga kokohnya NKRI, peran dari ormas dan OKP dalam menciptakan pemilu damai ini sangat dibutuhkan," sebutnya.


Menurutnya, keberadaan organisasi kemasyarakatan memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti baik pilpres, pileg maupun pilkada.


"Saya berharap ormas dan OKP bisa membantu para penyelenggara pemilu,salah satunya meningkatkan partisipasi masyarakat baik pada pilpres dan pileg yang akan digelar Februari tahun 2024 mendatang dan pelaksanaan pilkada serentak beberapa bulan berikutnya," pintanya.


Ia mengajak kepada seluruh ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Tapin untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2024 dan mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Bumi Ruhui Rahayu ini bisa meningkat.


"Diharapkan ormas dan OKP dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi peserta yang cerdas, pada pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang itu," pungkasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Tapin Gelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 kepada Ormas dan OKP

Terkini

Topik Populer

Iklan