Iklan

Iklan

Massa FPI Tuntut Pemerintah Bubarkan Al-Zaytun dan Tangkap Panji Gumilang

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2023, 18:35 WIB Last Updated 2023-06-26T12:12:14Z
Salah satu peserta unjuk rasa saat melakukan aksi tuntut pemerintah bubarkan dan tangkap Panji Gumilang, di halaman Kantor Kemenag RI Jakarta, Senin 26 Juni 2023.(foto:ist)


JAKARTA - Forum Persaudaraan Islam (FPI) dari berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa 266 di depan kantor Kementerian Agama (Kemenag), Senin, 26 Juni 2023.


Aksi 266 yang dikomandoi FPI tersebut mendesak agar pemerintah secepatnya menindak tegas Ponpes Al-Zaytun, dengan mencabut permanen izinnya dan segera menangkap Panji Gumilang pimpinan ponpes tersebut.


Pantauan media, pada aksi tersebut massa FPI yang mayoritas menggunakan baju putih hijau, membawa bendara FPI dan bendara merah putih.


Salah satu peserta aksi yang berasal dari DPW FPI Kabupaten Karawang Ustad Muhammad Robi Ni'ay mengatakan, massa FPI Karawang yang ikut aksi ini, sebanyak lebih kurang 200 orang, perwakilan dari 27 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau pengurus tingkat kecamatan.


Selanjutnya kata Kang Macan sapaan akrab Wakil Ketua DPW FPI Karawang Ustad Muhammad Robi Ni'ay, bahwa Ponpes Al Zaytun yang dipimpin Panji Gumilang tersebut telah menyebarkan ajaran sesat  dan menyesatkan.


"Jika pemerintah tidak membubarkan, kami bersama umat Islam lainya siap bergerak ke Al-Zaytun," tegas Kang Macan.


Kami meminta agar Kemenag bisa mendengarkan seruan atau tuntutan dari massa aksi, segera bubarkan Ponpes Al-Zaytun.(*obi)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Massa FPI Tuntut Pemerintah Bubarkan Al-Zaytun dan Tangkap Panji Gumilang

Terkini

Topik Populer

Iklan