Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Berikan Bekal Atlet Olahraga Rekreasi KORMI yang Akan Berlaga di Fornas

BERITA PEMBARUAN
27 Juni 2023, 20:36 WIB Last Updated 2023-06-27T13:36:56Z
Ketua FORMI Kabupaten Tapin Midpay Syahbani (paling kiri) saat menyaksikan pemberian bekal bagi atlet yang bakal ikut Fornas ke Kota Bandung, diserahkan secara simbolis Bupati HM Arifin Arfan di Rantau Baru, Senin 26 Juni 2023 (foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan bonus dan penghargaan kepada para pegiat olah raga tradisional asal Kabupaten Tapin yang akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2 - 9 Juli 2023 mendatang di Kota Bandung Jawa Barat.


Diketahui, beberapa Inorga asal tapin berhasil menjadi juara pada FORDA tingkat Provinsi sehingga menjadi wakil kontingan Kalimantan Selatan pada Fornas VIII Tahun 2023.


Penyerahan bonus dan penghargaan diserahkan Bupati Tapin di sela - sela Apel Peningkatan Disiplin Aparatur Sipil Negara di Halaman Kantor Setda Pemkab Tapin, Senin (26/6/2023).


Sebanyak 25 pegiat dari beberapa Induk Olahraga Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Tapin yang akan berlaga di Fornas itu, menerima apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan memberikan apresiasi kepada para pegiat INORGA KORMI asal Bumi Ruhui Rahayu yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah dan kini bisa berlaga di tingkat nasional.


"Bonus ini diberikan sebagai penyemangat kepada para atlet olahraga rekreasi yang akan bertanding ditingkat nasional ini dan berharap nanti mereka kembali dengan membawa kemenangan," harap Bupati Tapin.


Dikatakan Bupati, disamping sejumlah atlet KONI dan berprestasi, atlet beberapa INORGA yang dinaungi KORMI juga merupakan salah satu yang banyak menyumbang medali pada gelaran Porprov dan Porda serta kejuaraan lainnya.


Untuk itu kata bupati, ke depan pembinaan dan latihan para atlet harus lebih ditingkatkan dan dikembangkan agar semakin banyak dari para atlit tapin yang berprestasi serta muncul atlet - atlet baru yang prestasinya meningkat.


Ia meminta kepada para atlet yang akan berlaga di Fornas nanti untuk lebih giat dalam berlatih agar pada saat bertanding nanti sudah siap dan berhasil menjadi juara atau meraih medali.


"Untuk para atlet saya berpesan tingkatkan latihan dan siapkan fisik serta mental sebaik mungkin guna meningkatkan kemampuan saat berlaga nanti," pesannya.


Sementara Ketua KORMI Kabupaten Tapin, Midpay Syahbani menyampaikan, bonus dan penghargaan dari Pemkab Tapin yang diterima para atlet olah raga tradisional yang akan berlaga di Fornas VIII ini bersumber dari dana hibah KORMI Tapin tahun anggaran 2023.


"Bonus yang kita berikan ini, sebagai tanda apresiasi kepada para pegiat olahraga rekreasi tapin yang berprestasi pada PORDA Kalsel beberapa waktu lalu dan saat ini akan bertanding di tingkat nasional," ujarnya.


Dijelaskan H Midpay, untuk nominal materi yang diberikan tersebut sebesar Rp2,5 juta per atlet. Dan total atlet yang mewakili Kalsel dari Kabupaten Tapin sebanyak 25 orang.


"Meski tidak besar nilai yang diberikan namun kami berharap mereka dapat memanfaatkannya dengan baik minimal sebagai bekal bertanding di Kota Bandung Jawa Barat nanti," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Berikan Bekal Atlet Olahraga Rekreasi KORMI yang Akan Berlaga di Fornas

Terkini

Topik Populer

Iklan