Iklan

Iklan

Sekda Tekankan Efisiensi Anggaran Perjalanan Dinas SKPD Lingkup Pemkab Tapin

BERITA PEMBARUAN
23 Juni 2023, 21:55 WIB Last Updated 2023-06-23T14:55:17Z
Sekda Kabupaten Tapin H.Sufiansyah.(foto: ist)


RANTAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H Sufiansyah sebut masih cukup banyak perjalanan dinas yang dinilai belum efektif dalam penggunaan anggaran, sehingga hasil yang didapat belum maksimal, Jumat (23/6/2023).


Hal ini disampaikan Sekda, setelah mengamatinya dan ia mengharapkan efesiensi anggaran perjalan dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.


"Jadi perlu lagi dikoordinasikan ke setiap jajaran di SKPD. Kita juga sudah sampaikan ini agar jadi perhatian,"ujar Sekda baru - baru ini di Rantau.


H Supiansyah menekankan, agar beberapa kegiatan di luar daerah untuk bisa disiapkan lebih matang guna penghematan anggaran. 


Dicontohkannya, seperti menggabungkan kegiatan dengan SKPD yang memang dihadiri peserta yang sama, namun di tempat yang tidak saling berjauhan. 


Semisal kata Sekda, satu SKPD berkegiatan di hotel A besok SKPD lain dengan kegiatan berbeda bisa di tempat yang sama.


"Hal ini akan lebih hemat dalam penggunaan anggaran. Salah satunya berkenaan dengan tiket keberangkatan," sebutnya.


Lanjutnya,selain itu, misal ketika kegiatan rutin dilakukan hampir setiap pekan dengan orang yang sama, maka yang bersangkutan akan sering tidak ada di kantor dan pekerjaannya jadi tidak terselesaikan. 


Menurutnya,satu hal lain yang juga perlu diperhatikan, mereka yang diizinkan berangkat dalam perjalanan dinas, misal pelatihan atau bimtek. Kirimlah secukupnya orang yang sesuai dengan keperluan tersebut.


"Sehingga benar-benar menguasai dan  bisa menebarkan untuk di daerah atau SKPD masing-masing nantinya," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Tekankan Efisiensi Anggaran Perjalanan Dinas SKPD Lingkup Pemkab Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan