Iklan

Iklan

Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambang Desa

BERITA PEMBARUAN
24 Juni 2023, 12:31 WIB Last Updated 2023-06-24T05:31:39Z
Anggota Bhabinkamtibmas saat bersilaturahmi dengan warga binaan di Desa Sukameriah, Sabtu 24 Juni 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bhabinkamtibmas  secara intens menyambangi warga i desa binaannya.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas polsek Rawamerta. Bripka Halim sambangi warga binaannya di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Sabtu 24 Juni 2023.


Selain berikan imbauan kamtibmas, anggota polri yang identik dengan bet kuning di lengan kirinya, banyak mendengar keluhan warga terkait situasi kamtibmas.


Bripka Halim mengatakan, kegiatan sambang merupakan salah satu tugas rutin, dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat di desa binaannya. 


"Kegiatan ini menjalin silaturahmi yang lebih erat, dan menyampaikan pesan kamtibmas. Serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.


Bripka Halim menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol, pada kesempatan yang baik tersebut Bripka Halim menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Dan juga bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


"Sampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa kepada Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama dengan secara kekeluargaan," pintanya.  


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selalu menjalin komunikasi dan membangun kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat.


"Untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat. Karena Polri mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," pungkasnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambang Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan