Iklan

Iklan

Antisipasi Kejahatan untuk Kedamaian Warga, Polsek Rawamerta Gelar Patroli Humanis

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2023, 10:54 WIB Last Updated 2023-07-27T03:54:07Z
Anggota Polsek Rawamerta saat melaksanakan patroli dengan humanis pada warga dan tempat perbelanjaan di Rawamerta, Kamis 27 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (kamtibmas), anggota Personel Polsek Rawamerta dari Polres Karawang, Aipda Evan, melakukan patroli rutin dan humanis di sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat seperti minimarket dan pasar di Kecamatan Rawamerta, Kamis 27 Juli 2023.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan sebagai langkah preventif dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.


"Saat patroli, personel kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat," ujar AKP Moh Wasis.


Lebih lanjut, anggota kepolisian juga mengajak warga di wilayah tersebut untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


"Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan melaporkan hal yang mencurigakan kepada Polsek Rawamerta," tambah Kapolsek.


Patroli ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Rawamerta. Selain itu, langkah ini juga dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara anggota kepolisian dan warga setempat.


Dengan adanya patroli rutin dan humanis seperti ini, diharapkan tingkat kejahatan dan gangguan Kamtibmas dapat ditekan, serta masyarakat dapat hidup dengan tenang dan aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Polres Karawang di bawah komando AKBP Wirdhanto Hadicaksono terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kejahatan untuk Kedamaian Warga, Polsek Rawamerta Gelar Patroli Humanis

Terkini

Topik Populer

Iklan