Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Kolaborasi Sambangi Warga di Gombongsari

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2023, 17:02 WIB Last Updated 2023-07-27T10:02:41Z
Bhabinkamtibmas dan Polisi RW saat ngopi bersama warga di Desa Gombongsari, Kamis 27 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guma mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, Bripka Asep Saepul Azis S.H, anggota Polsek  Rawamerta Polres Karawang yang juga Polisi RW, bersama Aiptu Supriono, Bhabinkamtibmas Desa Gombongsari, mengunjungi warga untuk ngopi bareng dan bertemu dengan perangkat desa RW Rahmat. 



Kegiatan ini berlangsung di Dusun Gardujaya, Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Kamis (27/7/2023) siang.


Menurut Asep, sambang tersebut tidak hanya bertujuan untuk silaturahmi, tetapi juga untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga. Tujuan utamanya adalah meningkatkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karawang, terutama di Kecamatan Rawamerta.


Sementara Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., yang diwakili oleh Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., menjelaskan bahwa Polisi RW memberikan informasi dan nasihat kepada warga terkait tindakan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta langkah-langkah untuk menjaga keamanan barang berharga, seperti sepeda motor dan barang-barang berharga lainnya.


"Kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjalin keakraban antara polisi dengan masyarakat. Hal ini penting dalam membangun hubungan yang baik antara polisi dan warga, sehingga tercipta kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar kapolsek.


Informasi yang diberikan dalam kegiatan sambang ini diharapkan dapat meningkatkan upaya menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Rawamerta. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya kepada Polisi RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau Kantor Kepolisian terdekat.


"Kami mengajak masyarakat untuk melapor kepada kami apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar dapat ditangani dengan cepat," tambah Kapolsek.


Polres Karawang, di bawah pimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono, terus berkomitmen untuk menjalin sinergi positif antara polisi dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Kabupaten Karawang.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Kolaborasi Sambangi Warga di Gombongsari

Terkini

Topik Populer

Iklan