Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas dengan Cara Door to Door

BERITA PEMBARUAN
28 Juli 2023, 15:08 WIB Last Updated 2023-07-28T08:08:40Z
Bhabinkamtibmas saat sampaikan imbauan Kamtibmas secara langsung pada warga di Desa Gombongsari, Jumat 28 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas di Polres Karawang, menjalankan peran sebagai ujung tombak kepolisian yang berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Melalui sistem door to door, mereka berusaha mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga setiap peristiwa atau kejadian di masyarakat dapat segera diketahui.


Salah satu contoh kegiatan door to door ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gombongsari Polsek Rawamerta, Aipda Supriono. Pada Jumat, 28 Juli 2023, Aipda Supriono menyambangi rumah salah satu warga binaannya, yaitu Bapak Pandi, di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.


Dalam kunjungannya, Aipda Supriono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, termasuk himbauan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta memperhatikan faktor keselamatan saat mengerjakan sesuatu.


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., yang mewakili Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., mengatakan bahwa kegiatan sambang seperti ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya setiap harinya. 


Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat kemitraan antara Polri dan warga.


"Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas dapat tetap aman dan kondusif," ucapnya.


Kegiatan door to door system oleh Bhabinkamtibmas menunjukkan komitmen pihak kepolisian untuk mendukung kamtibmas yang aman dan harmonis di tingkat masyarakat. 


Dengan adanya interaksi langsung antara Bhabinkamtibmas dan warga, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat sampai dengan lebih baik dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah semakin meningkat.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas dengan Cara Door to Door

Terkini

Topik Populer

Iklan