Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Sinergi dengan Desa, Hadiri Rapat Pembahasan Rancangan Perdes

BERITA PEMBARUAN
24 Juli 2023, 15:53 WIB Last Updated 2023-07-24T08:53:31Z
Bhabinkamtibmas saat menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan Perdes di Desa Sukameriah, Senin 24 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sebagai bentuk sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta, Polsek Rawamerta, Polres Karawang, Bripka Halim, turut menghadiri rapat pembahasan rancangan Peraturan Desa di kantor Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (24/07/2023) dan salah satu topik yang menjadi fokus rapat adalah sistem pengelolaan aset Desa Sukamerta.


Dalam acara tersebut, Bripka Halim memberikan sambutan dan mengajak para peserta undangan untuk menyimak dengan baik serta memberikan saran dan masukan terkait Rancangan Peraturan Desa. Partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam penyusunan peraturan tersebut.


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., menyatakan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan dan kebijakan di desa binaan. Sebagai mitra kepala desa, Bhabinkamtibmas memiliki peran yang signifikan dalam memonitor dan mengawasi situasi kamtibmas di desa binaannya.


"Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai mitra kerja Kepala Desa sangat berarti dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat adalah kunci dalam mencapai keamanan yang optimal," ujar Kapolsek Rawamerta.


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan Kepala Desa dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya. 


"Kedekatan dan keterlibatan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat," terangnya.


Rapat pembahasan rancangan Peraturan Desa di Desa Sukamerta ini menjadi contoh konkret bagaimana aparat kepolisian ikut berpartisipasi dalam kegiatan lokal yang berkaitan dengan penguatan keamanan dan kedekatan dengan masyarakat. 


"Dengan terus membangun kerjasama yang erat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang semakin kondusif dan aman bagi seluruh warganya," pungkasnya.(rls/mat)

#PolresKarawang #PolsekRawamerta #Bhabinkamtibmas #Kamtibmas

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Sinergi dengan Desa, Hadiri Rapat Pembahasan Rancangan Perdes

Terkini

Topik Populer

Iklan