Iklan

Iklan

Cegah Kejahatan, Bhabinkamtibmas Akselerasi Keamanan dengan Warga Desa

BERITA PEMBARUAN
23 Juli 2023, 17:34 WIB Last Updated 2023-07-23T10:34:40Z
Bhabinkamtibmas saat silaturahmi dengan warga binaan di Desa Gombongsari Rawamerta, Minggu 23 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Aipda Supriono, seorang Bhabinkamtibmas yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa binaannya, telah melaksanakan kegiatan sambang dialogis bersama warga Dusun Gardu Jaya RT/RW 03/02 Desa Gombongsari, Waryo, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, pada Minggu siang (23/7/2023).


Dalam pertemuan tersebut, Aipda Supriono memastikan bahwa situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan kondusif dan aman. Ia turut mengimbau warga untuk tetap menjaga ketertiban di lingkungan mereka serta meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi tindak kejahatan jenis Curat, Curas, dan Curanmor (C3).


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., mengungkapkan harapannya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia menekankan pentingnya persatuan warga dan menghindari terpengaruh oleh paham radikalisme. 


"Semua elemen masyarakat diharapkan dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai," ujarnya.


Menurut Kapolsek, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Kepolisian Resort Karawang dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat desa binaan. 


"Dengan adanya sambang dialogis seperti ini, diharapkan polisi dan warga dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan dan potensi konflik," terang kapolsek.


Masih menurut Kapolsek AKP Moh Wasis, Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Dan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini membuktikan komitmen kepolisian untuk hadir dan berperan aktif dalam menjaga keamanan, serta mendukung pembangunan wilayah secara keseluruhan.


Kepolisian akan terus berupaya dalam meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergi dan kepercayaan antara polisi dan warga. Semoga melalui kegiatan sambang dialogis ini, desa binaan dapat semakin aman dan nyaman bagi seluruh penduduknya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Kejahatan, Bhabinkamtibmas Akselerasi Keamanan dengan Warga Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan