Iklan

Iklan

Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif: Bhabinkamtibmas Berdiskusi dengan PKD

BERITA PEMBARUAN
28 Juli 2023, 14:50 WIB Last Updated 2023-07-28T07:58:24Z
Bhabinkamtibmas saat berdiskusi dengan PKD Sukamerta di Kantor Desa, Jumat 28 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sinergi Polri dan Petugas Pengawas Pemilu Desa (PKD) dalam upaya ciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024 di Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.


Dalam menjalankan tugasnya, Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Halim, melakukan dialog dengan PKD, Ahmad Gojali. Kegiatan dialog ini berlangsung di kantor Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta pada Jumat (28/07/2023).


Dialog ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik dengan petugas pengawas pemilu tingkat Desa, guna bersinergi dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024 di Desa Sukamerta.


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis SH, yang mewakili Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat. 


Hal ini merupakan upaya pembinaan warga agar turut serta berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas selama tahapan pemilu 2024, agar tetap aman dan kondusif.


"Polri, khususnya Polsek Rawamerta, siap mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif selama pemilu 2024 dan tahapan-tahapannya," ungkap AKP Moh Wasis.


Dalam dialog ini, Bhabinkamtibmas dan PKD saling bertukar informasi dan pendapat mengenai upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. 


Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan PKD diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga Desa Sukamerta saat pelaksanaan pemilu nanti.


"Melalui kerja sama dan komunikasi yang baik, kami berharap pemilu 2024 di Desa Sukamerta berjalan lancar, aman, dan sukses," ujar Bripka Halim.


Dengan adanya dialog antara Bhabinkamtibmas dan PKD ini, diharapkan pemilu 2024 di Desa Sukamerta dapat berlangsung dengan baik, tanpa gangguan keamanan dan ketertiban. Partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk PKD, akan menjadi modal penting dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan damai.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif: Bhabinkamtibmas Berdiskusi dengan PKD

Terkini

Topik Populer

Iklan