Iklan

Iklan

FKDM Didampingi Ketua DPRD dan Kesbangpol Kabupaten Tapin Lakukan Kaji Tiru ke DKI Jakarta

BERITA PEMBARUAN
04 Juli 2023, 17:06 WIB Last Updated 2023-07-04T10:06:31Z
FKDM Kabupaten Tapin saat diterima di FKDM Provinsi DKI Jakarta dalam uji tiru, Selasa 4 Juli 2023 (foto:ist)


RANTAU - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) didampingi Badan Kesbangpol dan Ketua DPRD Kabupaten Tapin H. Yamani lakukan kaji tiru ke FKDM Jakarta yang difasilitasi Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta.


Rombongan diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri didampingi Kabid Kewaspadaan Tri Kurnia bersama Jajaran FKDM di Kantor Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Selasa 4 Juli 2023.


Ketua FKDM Kabupaten Tapin H Misran menyampaikan, kunjungannya itu merupakan salah satu bagian dari program FKDM Tapin paska dilantik dan sebagai upaya untuk peningkatan kualitas kinerja organisasi ke depan.


Dikatakan H Misran, selain dengan pengurus inti FKDM Kabupaten, pihaknya juga mengajak Kesbangpol dan Ketua beserta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapin.


"Kita mengajak unsur pemerintah daerah ini, dengan tujuan agar kedepannya sinergitas antara FKDM, Pemkab Tapin (Kesbangpol) dan DPRD ini ada kesamaan persepsi baik terkait kinerja,program, tata kelola organisasi hingga regulasi dan penganggaran," ujarnya.


Disampaikannya,dari hasil diskusi dengan FKDM dan Kesbangpol DKI Jakarta itu, pihaknya mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan baru yang positif dan nantinya bisa diimplementasikan di daerahnya.


Sementara Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakrie melalui Kabid Kewaspadaan Tri Kurnia, pihaknya menyambut baik dan mengaku senang atas kunjungan FKDM Kabupaten Tapin yang langsung didampingi Ketua DPRD dan Kesbangpol Kabupaten Tapin itu.


"Terima kasih telah dikunjungi. Luar biasa, baru pertama kalinya FKDM yang melakukan kaji tiru ke kita (Kesbangpol DKI) didampingi langsung sama Ketua DPRD dan Kepala Kesbangpolnya," sebutnya.


Melihat seperti ini kata Tri Kurnia,saya optimis FKDM Kabupaten Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan ini bisa optimal dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.


Dikatakannya, sebagai mana harapan pemerintah yang diamanatkan melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 46 tahun 2019 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah guna melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini atas setiap potensi atau gejala ATHG.


"Melihat semangat dan kolaborasi lintas instansi yang solid,saya optimis FKDM Kabupaten Tapin bisa menjalankan tupoksinya menjadi mata dan telinga pemerintah daerah guna menjaga dan terciptanya kamtibmas di wilayahnya," sebut Tri Kurnia.


Ia mengatakan, untuk mendapatkan trust (kepercayaan) baik dari masyarakat ataupun pemerintah, seluruh pengurus FKDM harus memiliki semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja.


Selain itu kata Tri Kurnia, untuk optimalnya kinerja FKDM nanti, perlu dukungan penuh dari pemerintah daerahnya dalam hal ini Badan Kesbangpol melalui pembinaan dan legislatif bisa mensuport lewat regulasi (Perda) atau mengalokasikan anggaran di APBD khusus untuk menunjang program kinerja FKDM.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKDM Didampingi Ketua DPRD dan Kesbangpol Kabupaten Tapin Lakukan Kaji Tiru ke DKI Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan