Iklan

Iklan

Kejuaraan Nasional Rally Sprint II Siap Digelar di Tapin, Kalimantan Selatan

BERITA PEMBARUAN
30 Juli 2023, 14:11 WIB Last Updated 2023-07-30T07:12:23Z
Ketua Panitia Kejurnas Rally Sprint II H.Yuda (ketiga dari kanan) saat Rakor bersama Bupati dan jajarannya beberapa waktu lalu.(foto:ist)


RANTAU - Ajang olahraga otomotif bergengsi, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Sprint II, akan segera digelar dalam sepekan mendatang, tepatnya pada tanggal 4-6 Agustus 2023, di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 


Pihak penyelenggara, yang dipimpin oleh Ketua Panitia H Muhammad Prayudha (H Yuda), bersama juru bicara perwakilan penyelenggara H Hendra Wahyudi didampingi Adi Wibowo, sedang melakukan berbagai persiapan guna menyelenggarakan ajang bergengsi ini.


Disebutkan bahwa rangkaian acara South Borneo Rally selama tiga hari akan meliputi beberapa titik lokasi di kecamatan dan desa, termasuk dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu 30 Juli 2023.


"Pada hari pertama, Jumat, 4 Agustus 2023, dengan sesi pembukaan (Ceremonial start) yang akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WITA di Kawasan Rantau Baru, tepatnya depan Kantor Bupati Tapin. Lintasan pertama (Super SS1) akan memiliki panjang 2,10 KM, dan setelah itu, kendaraan rally akan bermalam di Service Park Binuang," sebutnya.


Kemudian, hari kedua (section 2) atau Sabtu (5/8/2023) para perelly kembali start dari Service Park Binuang menuju lokasi yang berada di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.


"SS2 di Rantau Bakula 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar sepanjang 24,00 kilometer,SS3 Batu Belawang 1 sekitar 7,70 km,SS4 Kampil 1 sepanjang 5,48 kilometer dan kemudian SS5 nanti di Pulau Pinang 1 Binuang (PT KIU) lintasan 15,15 KM," ujarnya.


Lalu, setelah istirahat di Service Park Binuang untuk section 3 di hari yang sama,lanjut SS6 di Rantau Bakula 2 Kabupaten Banjar dengan lintasan 24,00 kilometer, SS7 Batu Belawang 7,70 KM hingga SS8 di Kampil 2 sepanjang 5,48 kilometer dan sore harinya selesai di hari kedua kembali bermalam di Service Park Binuang.


"Untuk hari ketiga atau section 4 Minggu (6/8/2023),SS9 kembali digelar di Kampil Reverse 1 dengan lintasan 5,48 KM,SS10 Pulau Pinang 2 (PT KIU) sepanjang 23,37 kilometer dan SS11 kembali Kampil Reverse 1 sepanjang 5,48 KM," sebutnya.


Lanjutnya, setelah break di Service Park pada siang harinya rally berlanjut SS12 di sirkuit Balipat 1 Binuang sepanjang 3,72 kilometer dan SS13 di Balipat 2 dengan lintasan 3,72 KM sampai end of rally (berakhir) terjadwal hingga ceremonial finish (penutupan) sekitar pukul 15.00 wita Minggu (6/8/2023) di Sirkuit Balipat Binuang Kabupaten Tapin.


"Untuk pengamanan, kita terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait diantaranya TNI, POLRI,Dishub,Dinas Kesehatan, Satpol PP, Orari, Kepala Desa, Tokoh masyarakat setempat serta Belasan Kelompok Relawan dan lainnya," tandasnya.


Senada perwakilan panitia Adi Wibowo mengatakan, bahwa persiapan acara hampir mencapai tahap final, bahkan survei lokasi dengan melibatkan beberapa orang dari instansi terkait sudah dilakukan berulang kali. Spanduk imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat juga sudah disiapkan sebagai bagian dari persiapan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Rally Sprint II yang spektakuler ini.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejuaraan Nasional Rally Sprint II Siap Digelar di Tapin, Kalimantan Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan