Iklan

Iklan

Jaga Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Rawamerta Laksanakan KRYD

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-07-27T12:13:20Z
Personel Polsek Rawamerta saat melaksanakan KRYD di wilayah Kecamatan Rawamerta, Kamis 27 Juli 2024 dini hari (foto:ist)


KARAWANG - Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Rawamerta Polres Karawang, melaksanakan kegiatan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengadakan patroli sambang pada Kamis (27/7/23) dini hari.


Dalam pelaksanaan kegiatan KRYD ini, para personel Polsek Rawamerta melakukan patroli di sejumlah tempat yang berpotensi menjadi lokasi kerumunan, antara lain depan kantor Kecamatan Rawamerta, monumen Rawagede, serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya remaja-remaja muda, termasuk obyek vital seperti bank.


Dalam kesempatan tersebut, Bripka Kasih Parulian memberikan imbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah lingkungannya.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.SI., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan KRYD ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Rawamerta tetap terjaga dengan baik. 


"Kegiatan ini menjadi langkah konkret dari pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara kamtibmas agar seluruh warga dapat merasa aman dan nyaman," ungkapnya.


Menurut Kapolsek, dengan adanya kegiatan KRYD dan patroli sambang ini, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa terlindungi dan terjamin keamanannya. Polsek Rawamerta berkomitmen untuk terus aktif dalam menjalankan tugasnya dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh warga Kecamatan Rawamerta. 


"Semua pihak diajak untuk bekerjasama guna menciptakan wilayah yang bebas dari potensi kerawanan dan ancaman keamanan," ucapnya.


Kemudian lanjut kapolsek, sebagai warga masyarakat, marilah kita ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas dengan cara mengikuti aturan yang berlaku, memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya potensi ancaman atau tindakan yang mencurigakan, serta tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar warga. 


"Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai untuk kita semua," pungkasnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Rawamerta Laksanakan KRYD

Terkini

Topik Populer

Iklan