Iklan

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Sambangi Pabrik Penggilingan Padi

BERITA PEMBARUAN
25 Juli 2023, 15:43 WIB Last Updated 2023-07-25T08:43:46Z
Bripka Dadan Indra saat sambangi penggilingan padi di Desa Sukaraja, Selasa 25 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bripka Dadan Indra Praja, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang, melaksanakan sambang dan pengecekan tempat penggilingan padi di desa binaan Desa Sukaraja, Kecamatan Rawamerta pada Selasa (25/07/2023).


Kegiatan pengecekan stok beras ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya. Dengan melakukan sambang secara langsung, Bhabinkamtibmas berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat. Komunikasi yang baik ini dianggap penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Dalam menyambangi pabrik penggilingan padi, Bhabinkamtibmas melihat langsung beberapa stok beras dan berbagai macam jenis beras beserta kualitasnya," singkat Bripka Dadan Indra Praja.


Terkait dengan ketahanan pangan, pemeriksaan stok beras menjadi langkah preventif untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di wilayah tersebut. Dalam situasi tertentu, seperti bencana alam atau kelangkaan pasokan beras, pengecekan stok menjadi krusial untuk memastikan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan.


Selain itu, kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas juga bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antara polisi dan masyarakat desa binaan. 


"Dengan adanya keterbukaan komunikasi, diharapkan masyarakat akan semakin percaya dan merasa nyaman untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan," pungkasnya.(rls/mat)

#PolsekRawamerta #PolresKarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Ketahanan Pangan Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Sambangi Pabrik Penggilingan Padi

Terkini

Topik Populer

Iklan