Iklan

Iklan

Jelang Rally Sprint Seri II, Pemkab Tapin dan Panitia Gelar Rakor

BERITA PEMBARUAN
01 Juli 2023, 19:05 WIB Last Updated 2023-07-01T12:05:27Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan (tengah) H.Yuda (kedua dari kanan), Sekda H.Sufiansyah paling kanan saat menggelar Rakor di Aula Tamasa Kantor Setda Rantau Baru, Sabtu 1 Juli 2023.(foto:ist)


RANTAU - Pemkab Tapin bersama Panitia Penyelenggara menggelar Rapat Koordinasi jelang gelaran Rally Sprint Seri II tingkat nasional yang dijadwalkan akan berlangsung 4 - 6 Agustus 2023 di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan.


Pemerintah Kabupaten Tapin untuk kesekian kalinya menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak Panitia Penyelenggara (IMI) untuk membahas berbagai persiapan pelaksanaan ajang bergengsi olahraga otomotif tersebut.


Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., didampingi Sekda H. Sufiansyah bersama beberapa Kepala SOPD, Asisten, Kabag lingkup Pemkab Tapin dan dari pihak panitia penyelenggara hadir H Muhammad Prayuda atau akrab dipanggil H. Yuda beserta jajarannya, bertempat di Aula Tamasa Kantor Setda Pemkab Tapin Rantau Baru, Sabtu 1 Juli 2023.


Sekda Pemkab Tapin H Sufiansyah usai Rakor kepada awak media menyampaikan, rapat kali ini membahas terkait rangkaian persiapan, baik kesiapan lokasi yang sudah ditentukan yakni di Rantau Baru, Kampil dan Sirkuit Balipat Binuang.


Dikatakan Sekda, pada Rakor itu mengerucut kepada pemantapan terkait teknis pelaksanaan mulai seremoni pembukaan di Kawasan Rantau Baru dan sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan lintas sektor.


"Pada pembukaan nanti kita ingin ada aktraksi budaya yang menampilkan ciri khas Tapin, tadi kita coba mengkalkulasi waktu yang terbatas itu. Karena kebetulan tanggal tersebut bertepatan dengan hari Jumat," terang Sekda.


Pada dasarnya kata Sekda, kita ingin dengan waktu yang terbatas itu semua bisa terakomodir di antaranya kesiapan Dinas Perdagangan terkait persiapan menampilkan produk UMKM khas Tapin, Dinas Pariwisata terkait seni budaya dan wisata serta instansi terkait lainnya.


"Ini kan momen langka dan akan diikuti oleh banyak orang dari luar daerah. Untuk itu kita perlu mempersiapkannya dengan matang, sehingga mereka nanti bisa tahu ada apa saja di Tapin ini," sebutnya.


Ia berharap Rally Sprint Seri II nanti bisa berjalan lancar dan sukses serta momen tersebut selain menjadi ajang olahraga dan hiburan.


"Dan juga membawa dampak ekonomi yang positif untuk masyarakat serta membawa nama Kabupaten Tapin untuk dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat di seluruh Indonesia," pungkasnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Rally Sprint Seri II, Pemkab Tapin dan Panitia Gelar Rakor

Terkini

Topik Populer

Iklan