Iklan

Iklan

Kemitraan Kapolsek Rawamerta dan Tokoh Masyarakat Wujudkan Keamanan Optimal

BERITA PEMBARUAN
28 Juli 2023, 13:44 WIB Last Updated 2023-07-28T06:44:56Z
Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis saat sambangi Kantor Kecamatan Rawamerta, Jumat 28 Juli 2023.


KARAWANG - Kapolsek Rawamerta Polres Karawang, telah melaksanakan kegiatan sambang kemitraan dengan tokoh masyarakat di kantor Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.


Dalam kunjungannya, Kapolsek menyampaikan pentingnya peran serta tokoh masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Ia menekankan bahwa sinergi dan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga.


"Perlu peran dan uluran tangan dari tokoh masyarakat untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas," ungkap Kapolsek saat berkunjung di ruang kerja H. Zaenal pada Jumat (28/07/2023).


Kapolsek juga menjelaskan, bahwa kegiatan sambang kemitraan ini merupakan salah satu cara pihaknya merangkul tokoh masyarakat agar dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 


Kapolsek, menggarisbawahi betapa pentingnya terjalinnya kemitraan yang baik antara kepolisian dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.


"Kondusivitas wilayah dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan tokoh-tokoh masyarakat," terangnya.


Kapolsek menyampaikan pesan dari Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang berharap agar tokoh masyarakat dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Melalui hubungan yang baik dan sinergitas antara kepolisian dan tokoh masyarakat, diharapkan upaya pemeliharaan kamtibmas akan menjadi lebih optimal.


"Diharapkan melalui hubungan baik, komunikasi, dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya pemeliharaan kamtibmas akan lebih optimal," tandasnya.


Kegiatan sambang kemitraan yang dilakukan oleh Kapolsek Rawamerta ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Rawamerta. Sinergi dan partisipasi aktif tokoh masyarakat diharapkan dapat menjadi modal penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemitraan Kapolsek Rawamerta dan Tokoh Masyarakat Wujudkan Keamanan Optimal

Terkini

Topik Populer

Iklan