Iklan

Iklan

Polisi RW dan Kepala Desa Berkolaborasi, Tingkatkan Kamtibmas Bersama

BERITA PEMBARUAN
25 Juli 2023, 18:24 WIB Last Updated 2023-07-25T11:24:34Z
Silaturahmi Polisi RW dengan Kades dan aparat Desa Purwamekar di Dusun Krajan Purwamekar, Selasa 25 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna memperkuat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Rawamerta, Polres Karawang, menggelar program 'Polisi RW.'


Salah satu polisi RW yang tergabung dalam program tersebut, Bripka Harman Hermansyah, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi bersama Kepala Desa dan aparatur Desa Purwamekar. Acara tersebut berlangsung di Dusun Krajan Desa Purwamekar, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Selasa (25/7/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan dengan arahan dari Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., dengan tujuan memberikan imbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas.


"Kami telah melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga Desa Purwamekar dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat," ungkap Bripka Harman Hermansyah.


Selain itu kata Harman, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusivitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing, sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.


Beberapa imbauan yang disampaikan meliputi pesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Curas, Curat, Curanmor (C3), serta tindak pidana lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.


"Bila ada indikasi gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan menyampaikan atau melaporkan kepada Polisi RW, Bhabinkamtibmas, atau Babinsa," terangnya.


Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, kerjasama aktif antara masyarakat, Polri, dan pemerintah desa menjadi kunci utama. Dengan adanya program 'Polisi RW' dan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan mampu mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga, sehingga sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan semakin terjalin erat.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi RW dan Kepala Desa Berkolaborasi, Tingkatkan Kamtibmas Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan