Iklan

Iklan

Polisi Sambangi Pos Ronda dengan Pendekatan Humanis, Wujudkan Keamanan Bersama

BERITA PEMBARUAN
23 Juli 2023, 19:16 WIB Last Updated 2023-07-23T12:17:40Z
Petugas kepolisian saat sambangi Pos Ronda di Desa Panyingkiran, Sabtu (22/07/2023) tengah malam.(foto: ist)


KARAWANG - Guna mencegah kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rawamerta, Polres Karawang, anggota patroli Polsek Rawamerta melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan menyambangi pos-pos ronda pada Sabtu (22/07/2023) malam. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut. 


Anggota patroli Kanit Intelkam Aiptu Deni Pringgandani dan Bripka Dadan Indra Praja mengunjungi pos-pos ronda atau pos kamling yang berada di Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas.


Dalam kesempatan tersebut, anggota piket jaga yang melaksanakan patroli memberikan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam. 


Kemudian kata Aiptu Deni, masyarakat diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada jam-jam kecil, dan memperhatikan lingkungan sekitar, terutama rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya. 


"Kerjasama dan koordinasi antar warga juga ditekankan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat," ujar Kanit Intelkam Aiptu Deni.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., Kapolsek Rawamerta mengatakan bahwa kegiatan patroli dengan cara menyambangi pos-pos Ronda dan kamling ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan terjalinnya kesadaran tersebut, diharapkan situasi yang aman dan kondusif dapat tercipta di wilayah tersebut.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin peduli dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," ujar AKP Moh Wasis.(rls/mat).


.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Sambangi Pos Ronda dengan Pendekatan Humanis, Wujudkan Keamanan Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan