Iklan

Iklan

Puluhan Klub Vespa Berlomba-lomba Usung Calon Ketua, Siapa Pemenangnya?

BERITA PEMBARUAN
24 Juli 2023, 13:55 WIB Last Updated 2023-07-24T10:56:45Z
Berbagai klub' Vespa di Kabupaten Karawang bakal menggelar pemilihan Ketua Paguyuban Vespa Karawang (PVK) di Kampung Budaya, Minggu 23 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Puluhan perwakilan Klub Vespa se-Kabupaten Karawang mengikuti acara pemilihan Calon Ketua Paguyuban Vespa Karawang (PVK) periode 2023-2028 di Bale Riung Kampung Budaya Karawang, Jawa Barat, pada Minggu 23 Juli 2023.


PVK merupakan wadah silaturahmi yang menyatukan komunitas dan klub-klub Vespa di Kabupaten Karawang. Dalam semangat persaudaraan dan kecintaan terhadap motor klasik Vespa, pemilihan Calon Ketua kali ini diikuti oleh tiga kandidat yang berpotensi memimpin PVK untuk lima tahun mendatang.


Dedengkot Vespa dari Klub Scooterhood Independent Cikampek (SIC) Wahyudi mengatakan, PVK berawal dari sebuah hobi dan kecintaan terhadap motor roda dua Vespa. Berbagai Klub Vespa di Karawang menyepakati untuk membentuk wadah atau organisasi yang menghimpun seluruh komunitas Vespa di wilayah tersebut.


"Terbentuknya Paguyuban Vespa Karawang berawal dari kesepakatan musyawarah antara berbagai Klub Vespa, seperti VKC, CSC, SIC, VKK, Klari, SWAT Karawang, SCOOBRA Purwasari, dan Klasic dari Klari. Pada tanggal 9 Juni 2005, akhirnya organisasi Vespa yang diberi nama 'Paguyuban Vespa Karawang' atau PVK terbentuk hingga sekarang," jelas Wahyudi.


Organisasi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, solidaritas, dan semangat kebersamaan di antara para pecinta Vespa. PVK telah melaksanakan berbagai kegiatan dan acara Vespa di Karawang, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.


Beberapa kegiatan PVK antara lain adalah acara Vespa Goyang Karawang, pengajian rutin, Riding bulanan (NGABRING), Scooter CAMP, santunan yatim piatu, bantuan sunatan massal, penggalangan donasi, kepedulian terhadap bencana alam banjir di Karawang, serta upaya menjaga silaturahmi antar Klub Vespa melalui kegiatan internal dan halal bil halal setelah Idul Fitri.


Seiring berjalannya waktu, kepemimpinan Ketua PVK telah mengalami pergantian dari ketua pertama berdiri hingga terpilihnya ketua saat ini. Dari ketua pertama hingga saat ini, PVK telah dipimpin oleh beberapa tokoh, dan kini memasuki periode ke -6 dipimpin oleh Deri Perwira untuk masa bakti Tahun 2023-2028.


Dalam atmosfer yang penuh semangat, para peserta pemilihan ketua berharap bahwa pemimpin baru PVK dapat terpilih dengan demokratis dan dapat membawa organisasi ini menjadi lebih maju serta memberikan dampak positif bagi komunitas Vespa di Kabupaten Karawang.(Yo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Klub Vespa Berlomba-lomba Usung Calon Ketua, Siapa Pemenangnya?

Terkini

Topik Populer

Iklan