Iklan

Iklan

Semangat Baru untuk Kemajuan Olahraga: H. Misran Terpilih Sebagai Ketua KONI Tapin 2023-2027

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2023, 06:44 WIB Last Updated 2023-07-28T12:44:32Z
Foto bersama paska pilih ketua KONI Kabupaten Tapin secara aklamasi memilih H. Misran sebagai ketua periode 2023 - 2027, Rabu 26 Juli 2023 (foto:ist)


RANTAU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB), di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru Kabupaten Tapin, Rabu (26/7/2023)


Diketahui, digelarnya MUSORKAB yang diikuti utusan dari 38 Cabang Olahraga (cabor) tersebut yakni memilih Ketua KONI Kabupaten Tapin masa bakti 2023 - 2027.


Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten itu, H. Misran terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Tapin masa bakti 2023 - 2027 menggantikan ketua sebelumnya H. Juanda yang berakhir masa jabatannya.


Ketua KONI terpilih H. Misran menyampaikan, paska terpilih secara aklamasi ia mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya seluruh cabor yang tergabung guna ke depannya dapat lebih memajukan KONI.


"Diharapkan koni semakin maju dan berkembang terutama dalam hal segi prestasi berbagai bidang olahraga sesuai harapan dan pesan ketua umum KONI kabupaten tapin terdahulu," ujar H Misran.


Dikatakan H Misran, pihaknya lebih kepada akan melanjutkan bukan mengganti ketua terdahulu dan ia bersama rekan - rekannya akan berupaya menyempurnakan yang kurang dan menjalankan yang sudah ada.


Sementara Sekda Pemkab Tapin Sufiansyah dalam sambutannya pada pembukaan MUSKORKAB KONI menyampaikan, bahwa semangat olahraga terutama genersi muda di tapin saat ini terlihat sudah mulai menurun.


Untuk itu kata Sekda, berharap KONI dapat menggelorakan kembali semangat olahraga mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten di Tapin Kalimantan Selatan ini.


"Saya meminta kepada KONI, agar dapat menyemarakkan kembali semangat olahraga hingga ke tingkat desa - desa," pinta Sekda.


Supiansyah mengatakan, untuk menyemarakkan semangat olahraga, KONI dapat menyelenggarakan event olahraga mulai dari tingkat keamanan terlebih dahulu.


"Sehingga event ini nantinya,dapat menjadi ajang untuk melakukan penjaringan atlet - atlet potensial yang ada di desa - desa," ujarnya.


Ditempat yang sama Ketua KONI Tapin sebelumnya, H Juanda berpesan kepada Ketua dan Pengurus KONI yang baru agar dapat meneruskan program - program yang sudah ada.


"Bahkan saya berharap,Ketua dan Pengurus KONI yang baru ini dapat melakukan perubahan untuk KONI Kabupaten Tapin menjadi lebih baik," pesan H Juanda.


 Ia ingin KONI Tapin, setiap tahunnya dapat terus membaik dan berbenah agar semangat olahraga di Kabupaten Tapin ini dapat terus terlaksana.


"Apa yang sudah dilakukan kami (pengurus lama) bisa dijadikan pengalaman dan pembelajaran bagi pengurus KONI yang baru,yang kurang baiknya dimasa lalu jangan sampai diulang berikutnya," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Baru untuk Kemajuan Olahraga: H. Misran Terpilih Sebagai Ketua KONI Tapin 2023-2027

Terkini

Topik Populer

Iklan