Iklan

Iklan

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Sambangi Warga Jaga Kondusivitas Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
29 Juli 2023, 18:30 WIB Last Updated 2023-07-29T11:30:01Z
Bhabinkamtibmas dan Polisi RW saat melaksanakan sambang pada warga di desa binaan, Sabtu 29 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna mewujudkan sinergi yang kuat dalam melayani dan melindungi masyarakat, Aipda Supriono, Bhabinkamtibmas Desa Gombongsari Polsek Rawamerta Polres Karawang, bersama Bripka Asep Saeful Aziz, Polisi RW melaksanakan kegiatan sambang warga di Dusun Gombong, Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Sabtu (28/07/2023) sore.


Dalam kegiatan sambang yang dilakukan, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dengan tegas menyampaikan pesan kamtibmas agar warga tetap menjaga lingkungan, agar tetap aman dan kondusif. 


Selain itu, mereka juga mengimbau warga untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polisi RW apabila menemukan kejadian yang mencurigakan.


Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW juga dengan penuh perhatian menerima keluhan dari Ketua RT, Ketua RW, dan warga sekitar. Sikap keterlibatan aktif ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendengarkan dan menanggapi aspirasi masyarakat.


Menyikapi hal ini, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang seperti ini memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat. Dengan terjalinnya sinergitas yang kuat, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.


"Lingkungan akan menjadi lebih aman dan kondusif apabila terdapat kerja sama yang erat antara Polri dan unsur elemen masyarakat," tegas Kapolsek.


Dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Polisi RW ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat semakin diperkuat, serta menjadi contoh positif bagi upaya pencegahan dan penanganan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Karawang.(rls/mat)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Sambangi Warga Jaga Kondusivitas Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan