Iklan

Iklan

Solidaritas Kamtibmas, Polisi RW Sambangi Desa Kutawargi Tingkatkan Keamanan Bersama

BERITA PEMBARUAN
25 Juli 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-07-25T12:03:22Z
Anggota Polisi RW Bripka Toto saat sambangi desa binaan di Desa Kutawargi, Selasa 25 Juli 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Anggota Polisi RW Polsek Rawamerta, Polres Karawang Bripka Toto, melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, pada Selasa (25/07/2023).


Bripka Toto mengatakan, dalam kegiatan sambang tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polisi RW dan warga desa binaan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Lebih dari itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menerima berbagai masukan dan informasi dari masyarakat. 


"Jika ada permasalahan yang muncul, Polisi RW akan menampung dan mengkoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan aparatur desa lainnya untuk mencari pemecahan masalah yang tepat," ujar Bripka Toto.


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., menegaskan pentingnya kolaborasi antara Polisi RW dengan warga binaan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah desa tersebut. 


"Dengan adanya sinergi dan koordinasi yang baik, diharapkan masalah-masalah keamanan dapat diatasi dengan lebih efektif dan tepat sasaran," ujar M.Wasis.


AKP M.Wasis mengatakan, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Bripka Toto juga menerima informasi dari warga binaan terkait potensi masalah keamanan. Dan tindakan preventif yang dapat diambil untuk mengatasi gangguan kamtibmas. 


"Langkah-langkah awal ini menjadi langkah positif untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya tindak kejahatan di lingkungan desa," pungkasnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Solidaritas Kamtibmas, Polisi RW Sambangi Desa Kutawargi Tingkatkan Keamanan Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan