Iklan

Iklan

Tak Gentar Gelap Malam, Personel Polsek Rawamerta Patroli Cegah Kejahatan Jalanan

BERITA PEMBARUAN
24 Juli 2023, 14:30 WIB Last Updated 2023-07-24T07:30:32Z
Anggota Polsek Rawamerta saat melaksanakan Patroli di wilayah Kecamatan Rawamerta, Senin 24 Juli 2023 dini hari.(foto:ist)


KARAWANG - Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Dadan Indra Praja dari Personel Polsek Rawamerta Polres Karawang melaksanakan patroli harkamtibmas pada malam hari di wilayah hukum Polsek Rawamerta, Senin 24 Juli 2023.


Kegiatan patroli ini berlangsung pada Senin (24/07/2023) dengan fokus pada kantor perbankan, jalur-jalur rawan tindak pidana pencurian, serta area dengan minim penerangan jalan dan permukiman penduduk.


Malam hari dipilih sebagai waktu pelaksanaan patroli karena merupakan jam rawan yang sering dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menekan potensi tindak kejahatan di lingkungan masyarakat.


Anggota Polsek Rawamerta Bripka Dadan Indra Praja yang bertanggung jawab atas patroli malam tersebut, mengatakan pentingnya kehadiran aparat kepolisian di malam hari untuk mengawasi dan menanggulangi potensi kejahatan yang mungkin terjadi. 


"Selain patroli di kantor perbankan yang menjadi salah satu target para pelaku kejahatan, jalur-jalur rawan dan kawasan minim penerangan jalan juga menjadi perhatian khusus dalam upaya pencegahan," ujarnya.


Terkait pelaksanaan patroli malam ini, Kapolsek Rawamerta dan seluruh anggota Polres Karawang mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 


"Keterlibatan warga dalam menjaga keamanan lingkungannya sangat berarti dalam menekan angka kriminalitas dan menciptakan suasana yang harmonis bagi seluruh lapisan masyarakat," terangnya.


Kehadiran Bripka Dadan Indra Praja dan anggota Polsek Rawamerta dalam patroli malam ini merupakan bentuk komitmen Polres Karawang untuk selalu berada di sisi masyarakat, siap menjaga keamanan dan keselamatan warga setempat. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Rawamerta semakin aman dan nyaman untuk ditinggali oleh seluruh warga.(rls/mat)

#PolsekRawamerta #PolresKarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Gentar Gelap Malam, Personel Polsek Rawamerta Patroli Cegah Kejahatan Jalanan

Terkini

Topik Populer

Iklan