Iklan

Iklan

Tinjau Prospek Pelaksanaan TMMD. Bupati HSS Sampaikan Terima Kasih Kepada TNI

BERITA PEMBARUAN
27 Juli 2023, 11:18 WIB Last Updated 2023-07-27T04:18:54Z
Kali pertama Bupati HSS H.Achmad Fikry tinjau kegiatan TMMD ke-117 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kamis 27 Juli 2023.(foto:ist)


KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry kali pertama memantau kegiatan TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS langsung ke lokasi sasaran yaitu Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Kamis 27 Juli 2023.


Kunjungan tersebut didampingi Komandan Kodim 1003 yang juga Dansatgas TMMD, Letkol Inf Nurliwidie Nurdin Kanan.


Turut bersama rombongan sejumlah pejabat di Kodim 1003 serta Sekda HM Noor beserta pejabat pemerintahan HSS lainnya.


Di dusun terpencil belum terjangkau jaringan seluler itu, Bupati meninjau Poskamling yang sudah selesai dibangun secara gotong royong anggota Satgas TMMD dibantu anggota Polri dan masyarakat setempat.


Juga memantau pembangunan lapangan volley yang baru tahap pembukaan lahan, hasil rebah masjid, pembangunan kembali toilet di belakang masjid.


Selanjutnya, 'menjajal' jalur ekstrem di jalan sepanjang 1.350 meter yang awalnya jalan setapak, kini sudah selebar 6 meter dengan kondisi sedang pengerasan melalui program TMMD ke 117.


Bupati HSS mengatakan, progress pekerjaan program fisik sasaran utama maupun tambahan sangat cepat.


"Kami sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri serta masyarakat yang terlibat pembangunan jalan, jembatan, rehab masjid, pembangunan siskamling serta pekerjaan lainnya di dusun ini. Mereka bersinergi sangat kuat melaksanakan kegiatan ini, sejak 12 Juli 2023 lalu," kata Fikry.


Pada kesempatan itu, Bupati HSS juga berbincang dengan masyarakat yang terlihat duduk di teras depan rumah.


Sementara Dandim 1003 HSS, Letkol Inf Nur mengatakan, saat ini pelaksanaan program fisik sudah mencapai 60 persen.


Selain didukung cuaca yang cerah dan cenderung terik, juga didukung kekompakan anggota Satgas bersama masyarakat yang bekerja penuh semangat membangun dusun terpencil tersebut.


"Melihat progress ini saya bisa targetkan selesai H min 5, atau sekitar 25 hari semua fasilitas yang dibangun sudah bisa digunakan," kata Dandim.


Dandim pun berterimakasih kepada Pemkab HSS khususnya Bupati HSS yang selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan Kodim 1003, termasuk TMMD ke -117 ini.


"Alhamdulillah tak ada kendala yang berarti, semua kegiatan berjalan lancar," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Prospek Pelaksanaan TMMD. Bupati HSS Sampaikan Terima Kasih Kepada TNI

Terkini

Topik Populer

Iklan