Iklan

Iklan

Tragedi Bocah Tenggelam di Irigasi Karawang, Pencarian Masih Berlanjut

BERITA PEMBARUAN
24 Juli 2023, 12:53 WIB Last Updated 2023-07-24T05:59:37Z
Tim SAR gabungan masih terus mencari keberadaan bocah yang tenggelam, Minggu (23/07/2023) kemarin di Irigasi Johar Karawang, Senin 24 Juli 2023.(foto:jenk)


KARAWANG - Tragedi tenggelamnya seorang bocah berusia 8 tahun, Ifan Maulana Febrian, di aliran Irigasi Johar pada hari Minggu (23/07/2023) kemarin, masih menyisakan duka mendalam bagi masyarakat setempat. 


Tim SAR gabungan dengan intensitas tinggi masih terus berjuang dalam upaya pencarian untuk menyelamatkan Ifan.


Kronologis kejadian berawal saat Ifan bersama tiga temannya berenang di wilayah Johar, pada pukul 15:30 sore. Diduga karena kelelahan, upaya pertolongan dari warga setempat tidak berhasil menyelamatkan bocah tersebut, dan akhirnya Ifan terbawa arus aliran irigasi yang cukup deras.


Mendapat laporan adanya bocah tenggelam pada pukul 16:30 sore kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera merespons dengan cepat dan bergabung bersama 20 organisasi bantuan lainnya dalam upaya pencarian. Organisasi-organisasi seperti Basarnas, Rescue Damkar, SAR MTA, SKIN Cikarabes, dan lain-lain, bekerja secara sinergis dalam operasi penyelamatan ini.


Cuaca yang cerah saat ini mempermudah proses pencarian, namun Tim SAR gabungan tidak mengendurkan upayanya. Dipimpin oleh Gunawan Mehonx dan Deden Rm, tim pencarian dari Satgas BPBD Kabupaten Karawang Kecamatan Karawang Timur terus bersemangat untuk menemukan Ifan dengan segera.


Ifan Maulana Febrian adalah seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dengan ciri-ciri mengenakan baju merah dan celana legging, serta memiliki rambut pirang. Informasi mengenai alamatnya di RT 02 RW 03 Sukamurni, Kelurahan Karawang Wetan, Karawang, menjadi sangat berharga bagi proses pencarian.


Dalam tragedi ini, masyarakat sekitar juga turut memberikan peran aktif sebagai saksi-saksi penting dalam memberikan keterangan kepada pihak berwenang. Ika, seorang warga setempat, juga memberikan informasi yang berharga untuk membantu proses pencarian.


Semua pihak yang terlibat dalam operasi penyelamatan ini berkomitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam menyelamatkan Ifan. Selain itu, mereka juga memberikan dukungan moril bagi keluarga Ifan yang tengah berduka. Harapan dan doa bersama terus mengiringi upaya pencarian ini, semoga Ifan dapat ditemukan dengan selamat. (ga/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragedi Bocah Tenggelam di Irigasi Karawang, Pencarian Masih Berlanjut

Terkini

Topik Populer

Iklan