Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa (sebelah kiri) didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat menghadiri Launching MPP di Tapin, Jumat 15 September 2023 (foto:ist) |
RANTAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Kalimantan Selatan, resmi memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola langsung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang saat ini dipimpin Hj. Fauziah.
Grand launching MPP Kabupaten Tapin tersebut dilaksanakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan dihadiri Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas yang diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa bersama Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Jufri Rahman, Jumat (15/9/2023).
Turut hadir Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, Sekda Tapin Sufiansyah, Kepala Biro Organisasi Pemprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra, Jajaran Forkopimda Tapin, Kepala DPMPTSP Tapin Hj Fauziah beserta sejumlah undangan lainnya.
Menteri PAN RB Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa menyampaikan, MPP Kabupaten Tapin ini menjadi yang ke -6 di Provinsi Kalimantan Selatan dan merupakan ke -140 yang hadir di Indonesia.
"Saya menyampaikan apresiasi atas hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bumi Ruhui Rahayu ini. Berharap dengan adanya MPP ini akan menjadi pengunggah semangat agar layanan birokrasi di Tapin lebih bagus lagi," ujarnya.
Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang jasa maupun pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat, daerah, BUMN, BUMD maupun swasta.
"Dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman serta peningkatan pelayanan yang mudah, murah, aman, berkualitas dan cepat," jelasnya.
Ditegaskan Bupati, Pemkab Tapin senantiasa mendukung setiap langkah dan kegiatan yang mengarah pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Pemda selalu terbuka terhadap kritik,saran dan masukan yang membangun serta menindaklanjuti setiap masukan dengan langkah konkrit guna terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tapin.
"Saya mengajak kepada seluruh penyelenggara yang tergabung dalam MPP untuk bersatu padu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ajaknya.
Lanjutnya, mari hapuskan stigma publik pelayanan pemerintah yang ada di masyarakat.
"Kita bangkitkan citra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin yang profesional dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat," pungkasnya.(ron)