Iklan

Iklan

Door to Door Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas

BERITA PEMBARUAN
30 September 2023, 13:51 WIB Last Updated 2023-09-30T06:51:39Z
Bhabinkamtibmas Desa Balongsari saat melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Rawamerta, Sabtu 30 September 2023.(foto: ist)


KARAWANG -  Guna menciptakan situasi  kamtibmas aman dan kondusif di lingkungan Bhabinkamtibmas sambang warga di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Sabtu 30 September 2023.


Kanit Bimas Polsek Rawamerta Aiptu Sambas Bastari bersama Aipda Evan Jaenal  menyambangi salah satu rumah warga binaannya di Dusun Rawagede Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta.


Aiptu Sambas mengatakan, sebagai ujung tombak kepolisian yang terjun langsung di masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Hal itu juga berguna untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang ada di lingkungan warga masyarakat segera diketahui," ujar Sambas yang juga anggota Bhabinkamtibmas Desa Balongsari.


Bhabinkamtibmas berpesan apabila terjadi permasalahan atau gangguan kamtibmas di lingkungan warga, segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindaklanjuti.


Terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H, mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat.


Juga kata kapolsek, untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas di antaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.


“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap kapolsek.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Door to Door Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan