Iklan

Iklan

HMI Bagikan Seribu Masker di Lingkungan Kampus 2 UIN Antasari Banjarbaru

BERITA PEMBARUAN
27 September 2023, 17:09 WIB Last Updated 2023-09-27T10:09:35Z
Anggota HMI Cabang Banjarmasin saat membagikan masker pada mahasiswa di lingkungan Kampus 2 UIN Antasari Banjarbaru, Selasa 17 September 2023 (foto:ist)


BANJARBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin bagikan seribu masker di lingkungan Kampus 2 UIN Antasari Banjarmasin, Selasa 27 September 2023.


Kegiatan sosial tersebut dampak dari kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang melanda Kalimantan Selatan yang telah memengaruhi kualitas udara di wilayah tersebut, termasuk lingkungan pendidikan. 


Pada Jumat (22/9), sekira pukul 17.00 WITA, api mengancam gedung perpustakaan dan Pos Satpam di Kampus 2 UIN Antasari.


Kondisi darurat ini berlangsung hingga dini hari Sabtu (23/9) sebelum akhirnya api dapat dipadamkan. Namun, pada Selasa (26/09) sekira pukul 11.30 WITA, kebakaran kembali terjadi, kali ini dekat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) serta di sebelah gedung rektorat.


Angin kencang membuat abu dari kebakaran sebelumnya bertebaran dan mencemari bangunan. Beruntungnya, sejumlah relawan segera datang untuk melakukan penyemprotan.


HMI Cabang Banjarmasin dengan cepat merespons situasi ini dan membagikan seribu masker kepada Civitas Akademika di lingkungan Kampus 2 UIN Antasari.


Korlap HMI Peduli, Adil Fadillah, mengatakan, kami hari ini membagikan seribu masker kepada seluruh civitas akademika UIN Antasari Banjarbaru. 


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu mahasiswa dalam menjalani kegiatan perkuliahannya meskipun kabut asap masih melanda," tandasnya.


Ia juga mengucapkan apresiasi kepada kader-kader HMI yang turut serta dalam pembagian masker ini dan berharap agar bencana ini segera berakhir sehingga kualitas udara dapat pulih. Semoga semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa.(fadil)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI Bagikan Seribu Masker di Lingkungan Kampus 2 UIN Antasari Banjarbaru

Terkini

Topik Populer

Iklan