Iklan

Iklan

Milad Badko Karawang ke-33, Cinta Al-Quran dan Inspirasi Guru

BERITA PEMBARUAN
30 September 2023, 21:30 WIB Last Updated 2023-09-30T14:30:56Z
Basko Kabupaten Karawang saat melaksanakan milad ke-33 di Az-Zahra Galuh Mas Karawang, Sabtu 30 September 2023.(foto:Joe)


KARAWANG - Ratusan kepala sekolah dan guru taman kanak-kanak Al-quran se -Kabupaten Karawang menghadiri milad Badan Koordinasi (BADKO) Karawang ke-33 yang bertempat di Az-Zahra manasik haji Galuh Mas Karawang Jawa Barat, Sabtu (30/09/2023)


Ketua BADKO Kabupaten Karawang Drs. Edi Tarhedi mengatakan, hari ini kita selenggarakan kegiatan milad Badko yang ke-33. 


"Kita mulai hadir di Kabupaten Karawang pada tahun 1990, hingga terhitung 33 pada tahun ini," ucap Edi.


Menurut Edi, kegiatan milad ini tujuannya tak lain untuk memberikan apresiasi tehadap seluruh elemen, baik masyarakat, kemudian pengurus internal, pengurus Kabupaten Karawang maupun yang ada di zona.


Masih menurut Edi, bahwa wujud syukur Badko Kabupaten Karawang bisa eksis mengabdi untuk melahirkan generasi yang beriman, dan cinta pada al quran.


"Milad ini bagaian rasa syukur kami sampai saat ini, Badko Kabupaten Karawang masih eksis mengabdi, untuk berupaya melahirkan generasi-generasi yang beriman, bertaqwa, dan prioritas kami adalah mendekatkan anak anak dengan Al-quran," tuturnya.


Edi Tarhedi mengharapkan, dengan adanya milad Badko Karawang ke depannya menjadi motivasi, khususnya bagi pengurus dan lembaga. 


"Semoga kegiatan milad ini, menjadi motivasi ke depan, baik dari kepengurusan maupun di lembaga kesatuan pendidikan, dan sebagian satuan pendidikan formal dari taman kanak-kanak Al-qur'an, menjadi gerakan cinta Al-quran yang ada di Kabupaten Karawang," tandasnya.


Sementara ketua zona tiga Yuli Indrawati, M.Pd., mengatakan, kami Badko Karawang khususnya zona tiga mudah-mudahan dengan konsisten serta istikomah kita dalam gerakan cinta Al-qur'an, dan tujuan utamanya ikut serta membangun pemerintahan, dan mencerdaskan kehidupan bangsa lewat gerakan cinta Al-quran," ujarnya.


"Acara utama milad kali ini adalah khotmil quran atau khatam quran yang di ikuti 10 zona yang ada di Kabupaten Karawang. Dan kurang lebih 200 kepala sekolah dan kita undang baik dari Ormit Himpaudi, IGT, IGRA dan dari dinas," sebut Yuli.


Menurut Yuli, Badko juga dalam milad ini, memberikan penghargaan guru inspiratif kepada H Rosidin dari TKQ Raudhatul Jannah yang tetap konsisten, meski di usianya yang kini menginjak 70 tahun, tetapi beliau masih aktif dalam gerakan belajar, dan mengajar Al-quran di lembaganya.


Dikatakan Yuli ada beberapa testimoni yang telah dicapai dan berhasil diraih baik oleh lembaga atau pun guru.


"Kami juga ada testimoni guru guru yang telah mengikuti, melaksanakan Profesi Peningkatan Guru ( PPG) dan ada juga testimoni dari Sekolah Penggerak PSP yaitu TKQ Annisa ada pun dari guru PPG yang berhasil ibu Dede Fitria dari TKQ Al Hidayah Pucung Kota Baru, dan BADKO pun memberikan penghargaan kepada pengurus, dan ketua zona 1 sampai 9 atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mengemban amanah selama masa tugas untuk BADKO kabupaten karawang," pungkasnya. (Joe)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Milad Badko Karawang ke-33, Cinta Al-Quran dan Inspirasi Guru

Terkini

Topik Populer

Iklan