Iklan

Iklan

Panwaslu Kecamatan Rawamerta Gelar Bimtek Pengawas Desa Pemilu 2024

BERITA PEMBARUAN
30 September 2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-09-30T07:35:16Z
Panwascam Rawamerta seusai acara Bimtek Panwas Kelurahan Desa di Saung Abah, Sabtu 30 September 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rawamerta menggelar Bimbingan Teknis bagi Pengawas Kelurahan Desa dalam menghadapi pemilihan serentak tahun 2024. 


Acara ini berlangsung di saung Abah Sampora Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Sabtu (30/09/2023).


Ketua Panwaslu Kecamatan Rawamerta, Ahmad Fariji, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan pemahaman dan kinerja pengawas pemilu di tingkat kelurahan desa. 


"Kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa semua pihak memiliki pemahaman yang sama dan dapat bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.


Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang, Engkus Kusnadi, S.H., juga turut hadir dalam acara tersebut. Engkus memberikan arahan kepada panwaslu kecamatan dan pengawas kelurahan desa, terutama terkait langkah-langkah strategis dalam persiapan pengawasan tahapan pemilu yang tengah berlangsung.


Selain itu, narasumber H. Dian Suryana S.P. S.H., M.H., menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dengan stakeholder setempat dan melibatkan masyarakat dalam pengawasan pemilu. 


"Pengawas pemilu juga diingatkan untuk memahami dengan baik peraturan yang mengatur tugas dan tanggung jawab mereka," ujar Dian.


Acara bimbingan teknis ini diikuti oleh 13 pengawas kelurahan desa se-Kecamatan Rawamerta. Panwaslu Kecamatan terus berupaya memastikan terselenggaranya pemilu tahun 2024 yang berintegritas dan berjalan dengan baik.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwaslu Kecamatan Rawamerta Gelar Bimtek Pengawas Desa Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan