Iklan

Iklan

Sapa Warga Malam, Polsek Rawamerta Sampaikan Imbauan Kamtibmas

BERITA PEMBARUAN
30 September 2023, 12:41 WIB Last Updated 2023-09-30T05:41:03Z
Kegiatan patroli dilakukan anggota Polsek Rawamerta di wilayah hukum Polsek Rawamerta, Sabtu 30 September 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Cegah Gangguan Kamtibmas dan meminimalisir tidaka kejahatan, Polsek Rawamerta Polres Karawang laksanakan Patroli sambang warga desa, Sabtu 30 September 2023.


Patroli tersebut dipimpin Aipda Supriono melakukan mobiling ke wilayah Kecamatan Rawamerta. 


Aipda Supriono mengatakan, situasi kamtibmas harus tetap terjaga, tindakan kejahatan harus di cegah, serta masyarakat harus memiliki rasa aman dalam menjalankan aktivitasnya.


"Dalam mewujudkan hal itu Polsek Rawamerta berupaya memberikan layanan kepada masyarakat berupa upaya preventif yaitu patroli," ujarnya.


Dalam pelaksanaanya petugas Polsek Rawamerta menggunakan perlengkapan dinas, dengan mobil dinas lengkap dengan sirine dan lampu rotator biru yang menunjukkan ciri khas petugas kepolisian atau disebut juga 'Blue Light on the Night' yang tentunya membuat para pelaku kejahatan gentar untuk melakukan aksinya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan Polsek Rawamerta melakukan patrolinya ke desa - desa di wilayah Kecamatan Rawamerta. Menurutnya, petugas menyapa warga masyarakat yang masih terlihat terjaga hingga dini hari, menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan situasi kamtibmas supaya selalu terjaga secara kondusif.


“Ketika berpatroli, petugas menemui masyarakat yang masih terjaga, kami sapa mereka, kesempatan itu juga kami gunakan untuk memberikan imbauan kamtibmas, agar situasi Kecamatan Rawamerta selalu aman dan tertib," ujar kapolsek.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sapa Warga Malam, Polsek Rawamerta Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan