Iklan

Iklan

Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman, Bhabinkamtibmas Gelar Sambang Warga

BERITA PEMBARUAN
28 September 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-09-28T13:22:32Z
Bhabinkamtibmas saat sambangi warga di Desa Sukameriah, Kamis 28 September 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Halim sambangi warga binaannya di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis 28 September 2023.


Selain berikan imbauan kamtibmas, Bripka Halim juga mendengar keluhan warga terkait situasi kamtibmas.


Menurut Bripka Halim, kegiatan sambang merupakan salah satu tugas rutin melaksanakan kunjungan kepada masyarakat di desa binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan kamtibmas.


"Serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.


Bripka Halim menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol. Dan pada kesempatan yang baik tersebut Bripka Halim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga, agar bisa meningkatkan kewaspadaan. Kemudian bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


"Sampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa kepada Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama dengan secara kekeluargaan," sebutnya. 


Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K. M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat.


"Hal tersebut untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," ujarnya.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman, Bhabinkamtibmas Gelar Sambang Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan