Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan, Wujudkan Keamanan Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
02 Oktober 2023, 11:36 WIB Last Updated 2023-10-02T04:36:05Z
Bhabinkamtibmas saat melakukan sambang dialogis pada warga binaan di wilayah Kecamatan Rawamerta, Senin 2 Oktober 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Upaya menjaga kondusivitas lingkungan Bhabinkamtibmas Desa Pasirawi Polsek Rawamerta Aiptu Dede Heru melakukan sambang dialogis di wilayah desa binaan Kecamatan Rawamerta, Karawang, Senin 2 Oktober 2023.


Aiptu Dede Heru mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. 


"Dan sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat," ujarnya.


Selain itu kata Dede Heru, kegiatan ini untuk menjaga terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaanya, jadi pihaknya terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan di Desa Pasirawi.


Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut personel sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.


Bhabinkamtibmas juga mengimbau pada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungannya. 


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap akan kejahatan yang sedang marak yaitu penipuan online


“Di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," pungkasnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan, Wujudkan Keamanan Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan