Iklan

Iklan

Muskab SMSI Karawang 2023, Ketua Terpilih Agendakan Pelatihan SEO

BERITA PEMBARUAN
27 Oktober 2023, 17:36 WIB Last Updated 2023-10-27T10:36:42Z
Acara Muskab SMSI Kabupaten Karawang di Taman Pena PWI Jalan Malabar Karangpawitan Karawang, Jawa Barat, Jumat 27 Oktober 2023.(foto:Mus)


KARAWANG - Meski sempat tertunda dari agenda awal, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Taman Pena PWI, Jalan Malabar Karangpawitan, Karawang Jawa Barat, Jumat 27 Oktober 2023.


Pada Muskab ini, SMSI memilih tema yang relevan dengan peran media siber dalam menjaga demokrasi di era digital dengan tema 'Media Siber Sebagai Penjaga Demokrasi, Tanggung Jawab, dan Tantangan di Era Digital'.


Ketua SMSI Kabupaten Karawang periode 2019-2022, Nurdin Pelez, dalam laporan pertanggungjawabannya, menyampaikan permintaan maaf jika masih ada program kerja yang belum terlaksana selama kepemimpinannya. 


"Saya sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang yang pertama, saya ditekankan oleh SMSI Pusat pada kaderisasi dan keanggotaan," kata Nurdin.


Nurdin juga menjelaskan program kerja yang belum sempat dikerjakan selama kepemimpinannya, salah satunya adalah program pelatihan Search Engine Optimization (SEO).


"Program pelatihan SEO belum sempat terlaksana, semoga ketua terpilih dapat melanjutkannya," ungkapnya.


Setelah melalui proses musyawarah yang memakan waktu, Suhlan Pribadi dari media karawangbekasi.disway.id terpilih sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang yang baru.


Dalam pidato pertamanya sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang, Suhlan menyampaikan rencana kerjanya secara singkat, termasuk melanjutkan program kerja yang belum sempat terlaksana pada periode sebelumnya.


"Pemahaman SEO sangat penting di era digital saat ini. Oleh karena itu, kami akan menyelenggarakan pelatihan SEO bagi semua anggota SMSI," kata Suhlan.


Suhlan berencana untuk mendatangkan ahli SEO yang kompeten untuk memberikan pelatihan kepada anggota SMSI, mengingat masih banyak media lokal di Karawang yang belum memahami SEO.


"Pada masa kepemimpinan saya, kami juga akan menjalankan program-program lain yang mendukung perkembangan media siber di Karawang," tambahnya.


Selama kepemimpinan Suhlan, ia akan didampingi oleh Iwan Sugriwa sebagai sekretaris dan Rosman Ocim Al Aziz sebagai bendahara, serta pengurus lainnya yang telah disusun. Musyawarah ini menandai langkah awal untuk memajukan dunia media siber di Kabupaten Karawang.(mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muskab SMSI Karawang 2023, Ketua Terpilih Agendakan Pelatihan SEO

Terkini

Topik Populer

Iklan