Iklan

Iklan

Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Jalin Kebersamaan dengan Warga

BERITA PEMBARUAN
03 Oktober 2023, 07:09 WIB Last Updated 2023-10-03T00:09:10Z
Bhabinkamtibmas saat mengunjungi Pos Ronda di Desa Purwamekar, Senin 2 Oktober 2023 malam.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Dodi Drajat melakukan patroli harkamtibmas pada malam hari dan menyambangi pos ronda yang berada di Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta, Senin (02/10/ 2023) malam.


Aiptu  Dodi mengatakan, tujuan dari kegiatan rutinnya tersebut, untuk meningkatkan kesadaran warga desa tentang pentingnya pelaksanaan sistem keamanan lingkungan (siskamling). 


"Patroli malam ini, guna memberikan dukungan dan mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka," ujar Dodi.


Selama sambang ke pos ronda, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyapa para petugas ronda, tetapi juga memberikan pesan dan informasi seputar kamtibmas kepada warga yang saat itu sedang bertugas. 


Terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas menekankan kepada petugas pos kamling agar selalu memeriksa identitas orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan mereka dan menanyakan kepentingannya. 


"Jika mencurigakan atau menemukan tindakan kriminal, segera hubungi Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan bantuan yang tepat," ungkap kapolsek.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Jalin Kebersamaan dengan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan