Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tapin Kalsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BERITA PEMBARUAN
02 Oktober 2023, 23:13 WIB Last Updated 2023-10-02T16:13:05Z
Pj.Bupati Tapin M.Sarifuddin (kanan) saat pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Rantau Baru, Senin, 2 Oktober 2023.(foto:ist)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Sarifuddin pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tapin, Kalimantan Selatan.


Pada upacara yang digelar di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati Tapin Rantau Baru, Senin 2 Oktober 2023, Pj. Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Dalam amanatnya, Pj. Bupati Tapin Muhammad Sarifuddin menyampaikan, Hari Kesakitan Pancasila ini dapat dijadikan momen yang tepat bagi kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur pada peristiwa G 30 S/PKI 1965 lalu.


Peristiwa ini sangat penting untuk selalu diingat, agar memotivasi kita dalam memperkuat dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dari segala rongrongan, guna keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Ia mengajak seluruh ASN dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin agar selalu mencintai dan menanamkan hingga mengamalkan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Sebagai ASN sudah sepatutnya bahkan menjadi suatu keharusan bagi kita semua untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam berkegiatan," ujarnya.


Dikatakannya, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapin Kalsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Terkini

Topik Populer

Iklan